Menu

Kader PKK Kota Solok Diminta Menggali Berbagai Inovasi

  Dibaca : 101 kali
Kader PKK Kota Solok Diminta Menggali Berbagai Inovasi
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

SOLOK, METRO–Ketua TP PKK Kota So­lok Zulmiyetty Zul Elfian mengajak seluruh kader PKK Kota Solok untuk meng­gali berbagai inovasi dalam menyukseskan Program PKK ke depan. Inovasi sa­ngat dibutuhkan alam upaya meningkatkan ca­paian program yang dija­lankan.

“Inovasi bisa lahir dari siapa saja dan di mana saja, banyak persoalan-per­soa­lan sosial kemasyarakatan yang masih perlu dipecah­kan, untuk itu butuh cara baru, kita butuh berinovasi dengan menyesuaikan ke­ma­juan zaman,” ujar Zul­miyetty.

Untuk itu guna memak­simalkan program kerja PKK kota Solok tahun 2021, segenap pengurus TP-PKK kota Solok telah mem­per­siapkan diri dengan meng­gelar berbagai rapat ko­ordinasi termasuk dengan OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Zulmiyetty Zul Elfian mengungkapkan, rapat koordinasi dilakukan untuk menyamakan persepsi da­lam menyukseskan program PKK. “Perlu ada si­nergi yang kuat antara PKK dengan dinas terkait se­bagai mitra kerja sehingga program-program yang dilahirkan bisa terealisasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” ung­kap Zulmiyetty.

Dari berbagai kegiatan rapat itu menjadi pedoman dalam pelaksanaan opera­sional dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja). Sekaligus menetapkan pro­gram unggulan di tingkat  kelurahan.

Selama ini, peran PKK sangat penting dalam mem­bantu pemerintah daerah. Keberadaan serta peran kelembagaan PKK dibu­tuhkan dalam mendorong berjalannya program pe­merintah daerah terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas ke­luarga. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional