Close

Kader PKK Diingatkan Pentingnya Administrasi di Kabupa­ten Agam

ADMINISTRASI--Ketua TP PKK Ny Yenni Agam mengingatkan kader PKK pentingnya mengangut administrasi.

AGAM, METRO–Ketua TP PKK Kabupa­ten Agam, Ny Yenni Andri Warman mengingatkan kader TP-PKK di daerah itu tentang pentingnya tertib administrasi. “Tertib administrasi merupakan langkah awal dalam pelaksana­an 10 program PKK,” ujar Ketua TP PKK Agam, saat memberikan pembinaan terhadap kader PKK di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Rabu (22/9).

Menurut Ny Yenni, pe­ngelolaan administrasi yang baik merupakan salah satu indikator dari keberhasilan pengelolaan organisasi. Dengan demikian, diharapkan 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik, mulai tingkat kecamatan hingga nagari. Ny Yenni berharap pelaksanaan pe­latihan peningkatan kapasitas bagi kader di Nagari Bawan sebagai pondasi untuk kemajuan organisasi PKK.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa, tertib da­lam pelaporan, pendataan dan pengarsipan laporan harus dilakukan secara rutin. Karena, hal tersebut sebagai bahan untuk me­ngetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. “Sedangkan pendataan khususnya dalam pengisian data di PKK, harus akurat dan relatif baru dan dapat diambil dari sumber data yang dapat dipercaya,” jelas Ny Yenni.

Hal lain yang tidak ka­lah penting, sambungnya, adalah pembentukan da­sawisma, karena dasawisma akan mempermudah kader dalam menjalankan tugas-tugas pokok serta program PKK. “Saya harap tiap jorong memiliki minimal satu dasawisma. Nan­tinya pengurus TP PKK kabupaten akan turun langsung untuk membina­nya,”ujar Ny Yenni. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top