Menu

Kader PKK Berperan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Libatkan Seluruh Komponen

  Dibaca : 137 kali
Kader PKK Berperan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Libatkan Seluruh Komponen
TAUSIAH— Sejumlah ASN mengikuti tausiah Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri di Masjid Agung Kota Solok.

SOLOK, METRO
Pjs Wako Solok, Asben Hendri menilai peran kader PKK bersama OPD dalam melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal, sangat penting dalam upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan kesatuan gerak PKK ini pun telah banyak menunjukkan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat. Dan upaya inipun dinilai sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

“Seluruh kader PKK Kota Solok untuk tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KSI,” ujar Asben, terkait peran kader PKK.

Untuk mewujudkan peningkatan taraf ekonomi dan status gizi masyarakat, TP-PKK bersama Pemko bertekad berperan aktif di tengah-masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, beliau juga menyampaikan di masa pandemi Covid 19 sebagai upaya mengurangi penyebarannya, sehingga segala macam bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk diminimalisir.

Asben menyampaikan, Pemko dan seluruh OPD beserta masyarakat mendukung kegiatan kader PKK. Karena melalui kesatuan gerak ini, semua bisa mensukseskan program kesehatan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional