Menu

Kader Militan Jokowi Peduli terhadap Anak Yatim Kota Padang

  Dibaca : 468 kali
Kader Militan Jokowi Peduli terhadap Anak Yatim Kota Padang
Ketua DPW Kamijo Sumbar Rudi Rahmat Ginting menyerahkan beras kepada keluarga yatim di Lolong Belanti, Padang Barat, Kota Padang.

PADANG, METRO–DPW Kader Militan Jokowi (Kamijo) Sumbar belum berhenti dalam menebar kebaikan kepada warga Kota Padang. Senin (8/6) sore, pengurus tetap bergerilya membagikan bantuan beras. Kali ini kepada anak yatim, Lia di Lolong Belanti, Padang Utara.

Ketua DPW Kamijo Sumbar Rudi Rahmat Ginting bersama Sekretaris DPW Indah Pasela mengatakan, sebelumjua juga telah bergerak membagi-bagikan bantuan sembako kepada tukang parkir di Pasar Raya Padang, pedagang kaki lima (PKL), pedagang barang harian yang sekarang pendapatannya jauh berkurang.

“Banyak orang yang terdampak wabah covid-19 ini. Meski PSBB (pembatasan sosial berskala besar) saat ini sudah berakhir, tapi kehidupan belum benar-benar kembali seperti semula. Karena itu, kami tetap membagikan beras,” kata Rudi kepada wartawan usai acara.

Kamijo Sumbar, katanya, juga peduli terhadap pengurus dan anggotanya. Sebelumnya mereka telah membagi-bagikan sembako kepada anggota tim Divisi Pendidikan DPW Kamijo Sumbar. Kebanyakan mereka adalah guru-guru hohorer yang juga tidak mengajar seperti biasa dan harus mencari pemasukan lain.

Saat Ramadhan dan setelah Lebaran, DPW Kamijo juga melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako untuk buka puasa di Panti Asuhan Mualaf Mentawai Jalan Purus IV Nomor 8 Padang Barat. Di sana, tim Kamijo berbagi dengan anak-anak yang berjuang untuk melakukan puasa Ramadhan.

“Kami dari Kamijo Sumbar hadir dalam menjaga kesehatan lingkungan sekitar dari pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Rudi Ginting dalam keterangan persnya kemarin.

Rudi Rahmad menyebutkan, tugas Kamijo termasuk dalam peningkatan sumber daya manusia(SDM). “Sehingga DPW Kamijo Sumbar selalu memberikan perhatian dan kegiatan semua kader khususnya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesehatan diri serta lingkungan saat sekarang ini di saat terjadinya wabah covid-19,” pungkasnya yang menyebut semboyan Kamijo, SDM Unggul, Menuju Indonesia Maju dan Dari Kamijo untuk Indonesia. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional