Menu

Kaca Mobil Dipecah di Kampung Cina, Rp20 Juta Raib

  Dibaca : 588 kali
Kaca Mobil Dipecah di Kampung Cina, Rp20 Juta Raib
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 
kaca mobil pecah

ilustrasi

BUKITTINGGI, METRO–Pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil kembali terjadi, seperti yang dialami Firman SY (54), Senin (7/9) siang di Kampung Cina, Bukittinggi. Dalam kejadian tersebut, uang tunai Rp20 juta yang disimpan di dalam dasbor raib.

Berdasarkan pantauan POSMETRO di lapangan, mobil Suzuki Escudo BA 1752 LP dalam kondisi kaca belakang sebelah kiri pecah yang dilakukan oleh orang tak dikenal seiring dengan raibnya uang tunai Rp20 juta milik korban. Rencana uang tersebut digunakan untuk kepeluan keluarganya.

Seperti diceritakan korban, sebelum kejadian dia baru saja mengambil uang dari salah satu bank di Bukittinggi dan memarkirkan mobilnya di depan masjid Nurul Haq, Kampung Cina. Tanpa ada perasaan curiga, korban langsung minum dekat warung dekat lokasi kejadian. Tidak pernah ada perasaan curiga atau ada yang mengikuti korban. Korban sendiri sudah merasa aman, karena semua pintu mobil sudah dikunci.

Baru lima menit, mobil itu ditinggal pergi minum, korban diberitahu seseorang kalau ada yang memecahkan kaca mobil korban. Menurut keterangan saksi tersebut, dia melihat ada empat orang berada di dekat mobilnya dan mengambil sesuatu dari dalam mobil. Sesuai keterangan saksi, empat orang yang mengendarai dua sepeda motor satria FU dengan nomor polisi BH dan seri belakang YS.

Untuk lebih mempermudah pemeriksaan, korban langsung melapor pada Polres Bukittinggi. Mendapat laporan itu, Unit Identifikasi Polres Bukittinggi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan selanjutnya korban membuat laporan tentang kehilangan. Sampai berita ini diturunkan kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polres Bukittinggi.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Albert Zai SIK menjelaskan, kalau pihaknya masih meminta keterangan dari korban serta meminta keterangan saksi yang ada sekitar lokasi tentang ciri-ciri pelaku. (wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional