Close

Kabut Pekat, Wako Padang: Siswa Belum Diliburkan

Mahyeldi
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah

PADANG, METRO–Wali Kota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk membentengi diri dengan masker, setelah asap makin pekat. Dengan melindungi diri dengan masker akan mengurangi lonjakan jumlah penderita ISPA.

”Yang akan beraktivitas di luar ruangan agar mengenakan masker. Begitu juga yang berada di dalam ruangan,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), seperti Bapedalda, RSUD, dan Puskesmas untuk selalu menyiapkan masker untuk dibagikan kepada warga. Begitu juga orang tua dan pihak sekolah agar menstok masker.

Terkait sejumlah daerah yang meliburkan aktivitas belajar di sekolah-sekolah, Kota Padang belum meliburkan anak-anak. “Tidak mesti libur, mengapa kita harus ikut daerah lain,” kata wali kota.

Mahyeldi menyebut cukup banyak pertimbangan yang dilakukan untuk meliburkan sekolah. “Untuk meliburkan sekolah ada analisa dan kajiannya. Ketebalan asap di Kota Padang dengan daerah lain kan berbeda. Memang, faktanya, ketika pagi hari, tingkat kepekatan kabut asap cukup tinggi, akan tetapi setelah siang berkurang. Karena itu, perlu dilindungi diri dengan memakai masker,” ulas Mahyeldi. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top