Close

Kabut Pekat, Olahraga Tetap Jalan

Masker
masker

PADANG, METRO–Meskipun dalam kondisi kabut asap yang tidak sehat, masyarakat Kota Padang tetap berolahraga di dalam tebalnya kabut Kamis (23/10) sore. Warga yang umumnya berasal dari kalangan anak muda tersebut mengaku kurang paham dengan bahaya kabut asap yang telah menelan beberapa daerah di pulau Sumatera.

”Kalau masalah bahayanya sih tahu sedikit-sedikit karena sering lihat di televisi,” ujar salah satu warga, Indra (20).

Pantauan POSMETRO, lokasi GOR Agus Salim Padang terlihat tidak begitu berubah dari biasanya. Para pedagang tetap menggelar dagangannya, begitu juga dengan para atlit yang masih menjalankan latihan, serta sejumlah masyarakat yang melakukan jogging. ”Saya sudah biasa jogging di sini, kalau masalah pengaruhnya saya kurang paham juga,” ujar warga lainnya, Miko.

Meskipun begitu, beberapa warga lainnya yang juga berolahraga mengaku mengetahui bahaya asap tersebut tetapi masih tetap melakukan olahraga ringan tersebut. “Kan saya olahraganya pakai masker, jadi saya rasa tidak terlalu berbahaya,” ucapnya.

Sementara itu, jika dilihat dari pengaruhnya terhadap kesehatan, kabut asap yang semakin tebal itu akan berpengaruh terhadap kesehatan. Apalagi yang berlari itu membutuhkan banyak sekali oksigen, sementara saat ini oksigen itu sendiri yang telah rusak akibat kabut asap. Jika belum ada pengaruhnya terhadap kesehatan pada saat ini, akan ada penaruhnya beberapa waktu kemudian.

”Dengan masyarakat lebih mengetahui akibat dari kabut asap tersebut, korban yang akan berakibat drastis akan berkurang,” pungkasnya. (h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top