Menu

Kabut Asap Bikin Kualitas Udara di Agam Menurun, Bupati Imbau Warga Gunakan Masker

  Dibaca : 71 kali
Kabut Asap Bikin Kualitas Udara di Agam Menurun, Bupati Imbau Warga Gunakan Masker
KABUT ASAP—Kabupaten Agam mulai terdampak kabut asap yang mengakibatkan kualitas udara menurun. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Kualitas udara di wilayah Kabupaten Agam, cenderung mengalami penurunan sehubungan dengan adanya titik panas (hot spot) hasil pemantauan BMKG, GAW Koto Tabang di Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat, Rabu (18/9).

Dari hasil pemantauan kualitas udara ambien oleh GAW Koto Tabang dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, didapati parameter debu PM 10 (partikel debu ukuran 10 mikrometer) dan PM 2.5 (partikel debu ukuran 2.5 mikrometer) dengan kategori Sedang.

Untuk menghindari dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, Bupati Agam Indra Catri pada hari ini mengimbau seluruh warganya untuk dapat mengurangi aktifitas di luar ruangan dan menggunakan masker. Hal itu dipertegas dengan dikeluarkannya Surat Edaran Nomor: 660.1/1065/DLH/2019.

“Untuk menghindari dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan keselamatan berkendaraan, diminta kepada masyarakat, warga sekolah dan karyawan untuk menghindari aktifitas di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama,” imbau Bupati.

Selain itu, Indra Catri juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan masker apabila keluar rumah dan beraktifitas di luar ruangan, jika aktifitas tersebut tetap harus dilaksanakan.

“Agar kondisi udara tidak semakin memburuk, saya mengharpkan masyarakat untuk tidak membakar sampah atau lahan, serta mewaspadai terjadinya bencana kebakaran,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional