Menu

Kabur Usai Tabrak Motor dan Mobil, Pajero Sport Terjun Bebas ke Sungai

  Dibaca : 865 kali
Kabur Usai Tabrak Motor dan Mobil, Pajero Sport Terjun Bebas ke Sungai
EVAKUASI—Kasat Lantas Polres Dharmasraya, IPTU Feri Yuzaldi saat mengevakuasi korban dan mobil Pajero Sport yang masuk ke Sungai.

DHARMASRAYA, METRO
Berusaha kabur usai menyenggol sepeda motor Yamaha Mio, dan Toyota Kijang, minibus Pajero Sport yang melaju kencang hilang kendali dan terjun bebas dari jembatan ke dalam sungai di jalan Lintas Sumatra, tepatnya di kaki Gunung Medan, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Akibatnya insiden Minggu (3/1) sore tersebut, minibus Pajero Sport mengalami rinsek berat setelah sampai di dasar sungai. Sementara supirnya berhasil selamat karena hanya mengalami sejumlah luka lecet.

Informasi yang dihimpun POSMETRO di lapangan, awalnya, mobil Pajero Sport datang dari arah Padang menuju Sungai Rumbai. Diduga lepas kendali saat menghindari jalan yang rusak di ujung jembatan, akhirnya terjun ke dalam sungai.

Rahman (37), salah seorang warga yang ikut menyaksikan evakuasi pajero sport tersebut mengatakan, pengemudi Pajero Sport sudah dibawa ke RSUD Sungai Dareh.

“Dalam Pajero Sport hanya satu orang. Kondisinya luka-luka dan saat ini telah di bawa ke RSUD Sungai Dareh, “ kata Rahman.

Katanya, sebelum Pajero Sport menghantam pagar pengaman jembatan dan jatuh ke sungai, Pajero itu terlebih dahulu menabrak mobil lain yang berada di depannya. Mobil pajero oleng dan menghantam pagar pembatas lalu terjun bebas ke dalam sungai.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha F didampingi Kasat Lantas IPTU Feri Yuzaldi membenarkan kecelakaan tersebut.

“Ada tiga kendaraan yang terlibat, diantaranya satu mobil pajero Sport, Kijang dan sepeda motor yamaha Mio, “ ungkap Kapolres AKBP Aditya Galayuda F didampingi Kasat Lantas IPTU Feri Yuzaldi kepada POSMETRO, Minggu (3/1) malam.

AKBP Aditya menyebutkan, kejadian berawal ketika kendaraan Mitsubishi Pajero dengan plat nomor BA 1194 VL yang dikemudikan oleh Masrul (69) datang dari arah Padang menuju Bungo dengan kecepatan sedang.

Setibanya di Jalan Lintas Sumatera depan kantor PLN unit Sitiung, kendaraan tersebut menyenggol Sepeda Motor Yamaha Mio tanpa nopol yang dikendarai oleh Yuni (26) yang mengakibatkan pengendara terpental dan terjatuh dari Sepeda Motornya.

”Akan tetapi Kendaraan Mitsubishi pajero Sport BA 1194 VL tetap melaju menuju arah Bungo. Beberapa warga di sekitar TKP berupaya mengejar kendaraan tersebut,” jelasnya.

Setibanya di TKP, lanjut kasat, saat memasuki jembatan di jalan Lintas Sumatera Jorong Koto Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung Pengemudi Kendaraan Mitsubishi Pajero Sport BA 1194 VL menabrak bagian belakang Kendaraan Toyota Kijang BH 1236 LH dan hilang kendali lalu menabrak pembatas jembatan sebelah kanan dari arah Padang menuju Bungo langsung terjun masuk ke dalam Sungai.

Akibat kejadian tersebut Pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio tanpa no pol menderita luka lecet pada dahi, luka lecet, pipi kiri. Sedangkan pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport BA 1194 VL menderita luka robek pada pipi, patah tulang bahu.

”Sedangkan Kendaraan Mitsubishi Pajero Sport BA 1194 VL mengalami kerusakan parah, Kendaraan Toyota kijang BH 1236 LH mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang,” ungkapnya.

Pengemudi Pajero Sport merupakan warga Jorong Koto Agung Kiri Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung, sedangkan pengendara motor Mio, Yuni (26) warga Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung. Sedangkan pengemudi kendaraan Toyota Kijang BH 1236 LH Syafwirman (40) warga asal Pakarohan Sibarambang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.

”Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di RSUD Sungai Dareh. Dan kendaraan sudah berhasil dievakuasi pada pukul 18.35 wib. Saat ini kendaraan telah kita amankan ke Mapolres Dharmasraya,“ pungkasnya (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional