Menu

Kabur saat Bertugas di Papua, Anggota Brimob asal Sumbar Diamankan di Bandara Mimika

  Dibaca : 516 kali
Kabur saat Bertugas di Papua, Anggota Brimob asal Sumbar Diamankan di Bandara Mimika
Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto Kabid Humas Polda Sumbar

PADANG, METRO–Berusaha kabur saat menja­lani penugasan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Amole di Base Camp Mile 39 objek vital PT Freeport Indonesia, , seorang anggota Brigade Mobile (Brimob) asal Polda Sumatra Barat (Sum­bar) diamankan di Bandara Lama Mozes Kila­ngin, Kabupaten Mimi­ka, Provinsi Papua, Jumat (4/6).

Sebelum diamankan, anggota tersebut, awalnya dilaporkan hilang dari area PT Freeport Indonesia se­jak Selasa (2/6). Namun, saat dilakukan pencarian, anggota bernisial Brigadir AY tersebut dipergoki se­dang chek in tiket pesawat Sriwijaya Air tujuan Ja­karta transit Makassar.

Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Ste­fanus Satake Bayu Setianto membenarkan informasi tersebut. Saat ini anggota brimob yang kedapatan berusaha kabur dari tugas itu sudah diamankan di Polres Mimika untuk men­jalani pemeriksaan.

“Memang benar itu, saat ini anggota yang ber­sangkutan masih men­jala­ni pemeriksaan di Polres setempat (Mimika). Ber­dasarkan laporan yang kita diterima Brigadir AY nekat kabur pulang ke Sumbar karena ada  permasalahan keluarga,” kata Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (6/6).

Dijelaskan Kombes Pol Satake Bayu, Polda Sumbar saat ini juga menunggu hasil pemeriksaan dari Polres setempat terkait kejelasan yang terjadi.

“Kita lihat hasil dari pemeriksaan itu nanti, apa­kah memang yang ber­sang­kutan ada me­nya­la­hi atau apa namanya kita lihat saja nanti­nya,”ka­tanya.

Meski demikian, me­nurut Kombes Pol Satake Bayu, seorang anggota Polri seharusnya siap seca­ra mental dan fisik ketika ditugaskan dimanapun, termasuk penugasan di luar wilayah domisilinya.

“Artinya, anggota Polri harus dengan sungguh-sungguh bekerja dima­na­pun dia berada dan ditu­gaskan. Intiny a harus siap sebagai abdi negara. Apa­lagi setiap penugasan, ten­tu ada jangka waktunya. Setelah waktunya ber­akhir, akan dipulangkan lagi ke daerah asal,” pung­kasnya. (tim)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional