Close

Kabur ke Jambi, Pencuri Motor Ditangkap, Hasil Curian Dijual Rp 1,7 Juta

CURI MOTOR— Pelaku HD yang mencuri motor di Kota Padang ditangkap di Kota Jambi.

PADANG, METRO–Kabur usai melan­carkan aksinya di Kota Padang, seorang pe­laku spesialis pen­cu­rian sepeda motor ditangkap Tim Pyiton Polsek Lubuk­bega­lung saat berada di Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Pelaku berinisial HD (42) yang merupakan warga Ulak Karang, Kota Padang ini berhasil ditangkap setelah Tim Pyiton dibantu Tim Macan Polresta Jambi dan Tim Petir Polres Muaro Bungo.

Kapolresta Padang Kom­bes Ferry Harahap melalui Ps Kasihumas Ipda Yanti Def­ina menjelaskan, pelaku di­tangkap di tempat pelarian­nya di Jambi usai melakukan aksinya di Pa­dang.

“Pelaku diringkus sete­lah sebelumnya berkoor­dinasi dengan tim opsnal Polresta Jambi pada pada Sabtu (22/10). Setelah di­tangkap, tim dari Polsek Lubuk Begalung langsung menjemput pelaku ke Jam­bi dan selanjutnya dibawa ke Padang untuk diproses hukum,” ungkap Ipda Yan­ti, Senin (24/10).

Dijelaskan Ipda Yanti, kasus pencurian sepeda motor tersebut bermula saat korban  yang me­markirkan sepeda motor Honda BeAT di sebuah parkiran depan rumah ma­kan di Kelurahan Lubuk Begalung.

“Saat parkir, kunci ko­tak masih dalam keadaan tergantung dan korban lupa mencabutnya. Pelaku yang melihat, langsung membawa kabur sepeda motor tersebut ke daerah Surian Kabupaten Solok untuk dijual seharga Rp1,7 juta,” ujar Ipda Yanti.

Menurut Ipda Yanti, setelah mengetahui sepe­da motor hasil curiannya sudah dijual, tim pun me­lakukan pengembangan dan berhasil menyita se­peda motor curian yang dijual pelaku.

“Pengakuan pelaku, hasil penjualanya diguna­kan untuk berfoya-foya dan membeli narkotika sa­bu-sabu. Pelaku kini sudah ditahan untuk proses hu­kum lebih lanjut,” tuturnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top