Menu

Kabur, Kaki Pencuri Motor 12 TKP Ditembak Polisi

  Dibaca : 695 kali
Kabur, Kaki Pencuri Motor 12 TKP Ditembak Polisi
PENCURI DITEMBAK— Gitok (25) yang terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor di 12 TKP ditembak jajaran Polsek Lubuk Kilangan.

PADANG, METRO
Lakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor dilumpuhkan jajaran Polsek Lubuk Kilangan ketika ditangkap di Jalan Nangka, Kelurahan Lubuk Kilangan, Sabtu (16/1) sekitar pukul 22.30 WIB.

Usai ditembak, pelaku bernama Gitok (25) warga Perumahan Griya Insani, Kelurahan Padang Besi ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Dari hasil interogasi, pelaku pun mengakui telah melakukan aksi pencurian motor di 12 lokasi berbeda.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, pelaku ini ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/1/K/I/2019/Sektor Lubuk Kilangan. Sementara itu, satu unit Honda Scoopy BA 5884 Q dijadikan barang bukti penangkapan pelaku yang merupakan pengangguran ini.

“Pelaku ini sudah lebih satu tahun menjadi target incaran Polsek Lubuk Kilangan. Selain itu pelaku ini juga diketahui telah beraksi sebanyak 12 TKP di wilayah hukum Polsek Lubuk Kilangan dan Polsek Pauh,” kata Kompol Edriyan Wiguna.

Dijelaskan Kompol Edriyan Wiguna, penangkapan pelaku ini berkat kerjasama tim gabungan tim Opsnal gabungan Reskrim dan Intel Polsek Lubuk Kilangan untuk mencari keberadaan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

“Pelaku diketahui berada di rumah temannya di Jalan Nangka Kelurahan Indarung. Selanjutnya tim bergerak  ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Ketika diamankan pelaku sempat melawan personil namun berhasil diamankan,” sebut Kompol Edriyan.

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku yang akhirnya diketahui pelaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 12 TKP di wilayah hukum Polsek Lubuk Kilangan dan Polsek Pauh.

“Dalam melaksanakan aksinya pelaku dibantu oleh beberapa orang temannya yaitu atas nama Vino yang masih DPO dan atas nama Dedek yang sudah ditahan di Polsek Luki dalam kasus curanmor,”ungkap Kompol Edriyan.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya inilah pelaku kembali melakukan perlawanan dan mencoba kabur sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Pelaku di berikan tindakan tegas dan terukur, yang kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan, selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Lubuk Kilangan guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional