Menu

Kabid Dokkes Polda Sumbar Berganti

  Dibaca : 1250 kali
Kabid Dokkes Polda Sumbar Berganti

JATI, METRO – Mutasi Pejabat Utama Polda Sumbar kembali bergulir. Kali ini, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar mendapatkan promosi jabatan sesuai dengan surat telegram ST /2947 / XI / KEP / 2018, tertanggal 17 November 2018.

Dalam surat telegram yang ditanda tangani AS SDM Irjen Pol Eko Indra Heri, Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Danang Pamudji pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Ahli Utama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri.

Sedangkan, Jabatan Kabid Dokkes Polda Sumbar yang ditinggalkannya, akan diisi oleh Kombes Pol dr. Aris Budiyanto. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Ujung Pandang Biddokkes Polda Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi membenarkan adanya mutasi tersebut, yang suratnya diterbitkan oleh Mabes Polri. Serahterima jabatan akan dilaksanakan di Polda Sumbar dengan aturan biasanya 14 hari setelah surat tersebut diterbitkan.

“Benar, Kabiddokkes mutasi jabatan, TR sudah terbit, dan akan segera dilaksanakan sertijab beberapa hari ke depan. Kita nunggu jadwal saja kapan dilaksanakan sertijabnya,” kata Kombes Pol Syamsi.

Kombes Pol Syamsi menjelaskan, mutasi jabatan di lingkungan polri merupakan hal yang biasa, siklus regenerasi dan kaderisasi perwira polri yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan polri dalam bentuk promosi.

“Jabatan sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel polri, sehingga sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya, agar dapat memberikan kontribusi maksimal di kesatuan yang baru,” ujar Kombes Pol Syamsi.

Sementara itu, Kombes Pol dr. Danang Pamudji mengakui telah menerima surat pindah tugas ke ke Pusdokkes Polri. Dengan kepindahannya itu, ia berterima kasih kepada para anggota di jajajaran Bid Dokkes Polda Sumbar yang telah mendukung dalam bekerja. “Saya pindah tugas sebagai Ahli Utama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri. Untuk sertijab masih menunggu pelaksanaannya. Mungkin dalam waktu dekat. Saya terima kasih kepada anggota yang telah membantu saya selama menjabat Kabid Dokkes disini,” ungkap Kombes Pol dr. Danang.

Seperti yang diketahui, selama menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Danang Pamudji berhasil meningkatkan kinerja di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, sehingga rumah sakit itu naik tingkat dari tingkat IV menjadi tingkat III.

Tak hanya itu saja, dalam sistem perekrutan calon anggota Polri, Bid Dokkes juga membuat sistem seleksi yang objektif, transparan dan humanis. Selain itu, program Bakti Sosial berupa layanan kesehatan gratis kepada masyarakat secara rutin dilaksanakan, yang bertujuan agar layanan ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional