Menu

Kabel Listrik “Melorot” ke Tanah, Warga Patamuan Takut Tersengat

  Dibaca : 91 kali
Kabel Listrik “Melorot” ke Tanah, Warga Patamuan Takut Tersengat
Wali Korong Patamuan Afrizal saat menunjukan kabel yang hanya di ikatkan saja oleh petugas ke tiangnya.

PDG. PARIAMAN, METRO
Warga Duyan Sago, Korong Patamuan, Nagari Gunung Padang Alai terus dihantui rasa takut yang tinggi saat hendak melewati jalan kerumahnya akibat kabel listrik tegangan rendah sudah melambai ke tanah, Senin (8/3).

Jika hujan turun, anak-anak sekolah yang melewati jalan tersebut mengaku bahwa sering merasa disentrum listrik. Namun, apa hendak dikata kejadian ini sudah dilaporkan warga kepada pihak bersangkutan. Namun, belum ada niat untuk memperbaikinya.

Ketua Pemuda Duyan Sago, Hendri mengatakan, masyarakat sudah merasa jenuh melihat petugas PLN unit Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman yang datang ke lokasi hanya sekedar melihat kabel yang sudah menyentuh tanah. “Hanya melihat saja, setelah itu pergi meninggalkannya,” jelasnya.

Ia menyampaikan, setiap pengguna jalan yang lewat merasa ketakutan, ditambah pada saat hari hujan. Pasalnya, rasa ketakutan selalu menghantui masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Sementara itu, Wali Korong Patamuan Afrizal juga menyampaikan, pihaknya sudah beberapa kali melaporkan kepada pihak PLN melalui via telepon. Dalam percakapanya, pihak PLN berjanji untuk turun memperbaiki kabel aktif yang sudah mengancam nyawa pengguna jalan. Namun, sudah hampir sebulan tali listrik masih tetap seperti itu. “Ada sekitar 35 Kepala Keluarga (KK) masyarakatnya yang menggunakan jalan ini setiap hari,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Cabang PLN Pariaman, Bayu menyebutkan, pihaknya akan segera memperbaiki kabel yang membahayakan warga itu. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional