Menu

Kabel Lampu Merah Simpang LO Dicuri OTG

  Dibaca : 209 kali
Kabel Lampu Merah Simpang LO Dicuri OTG
CEK KONDISI— Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang mengecek kondisi kabel-kabel di lampu merah simpang LO.

KHATIB, METRO
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dian Fakri menduga adanya kabel-kabel lampu lalu lintas dicuri orang tak dikenal (OTG). Akibatnya lampu lalu lintas di beberapa titik Kota Padang mati. Hal tersebut membuat arus lalu linas terganggu dan menimbulkan kemacetan.

“Bahwa kuat adanya dugaan pencurian kabel di bawah saluran. Pasalnya, setelah diperiksa dan diperbaiki di salah satu titik yaitu simpang Khatib Sulaiman (Simpang Presiden), lampu tersebut tetap tidak mau hidup,” ujar Dian, Selasa (14/7).

Ia menjelaskan, bahwa Dishub sudah beberapa hari ini memperbaiki lampu merah itu, namun tidak bisa juga hidup. “Jadi kemarin dicek ke bawah saluran, kabel-kabelnya ternyata sudah putus dan hilang. Kuat dugaan kami kabel tersebut dicuri orang,” tukas Dian.

Ia menyebutkan, informasi pencurian kabel tersebut juga ia peroleh di simpang Ujung Gurun. Sehingga saat ini pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Dugaan kami yang mencuri itu sudah ahli sekali. Karena kabel diputus dan digergaji dalam keadaan hidup. Lalu kabel ditarik dan digondol tanpa ada kekhawatiran jika tersentrum. Ada lagi laporannya di titik lain. Makanya kami lapor ke polisi,” bebernya.

Dishub tak Ada Dana
Akibat kejadian tersebut, Dian menyebutkan akan mencarikan solusi sementara. Pasalnya, untuk menggantinya tidak ada anggaran yang tersedia. “Tidak ada anggaran lagi jika harus diganti karena biaya pengadaan kabel itu cukup besar. Namun saya belum menghitung berapa kerugian. Sementara kami carikan saja solusi dulu bagaimana baiknya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengendara resah akibat telah sepekan (seminggu) traffic light (lampu lalu lintas) yang terletak di simpang empat dekat Rumah Makan Lamun Ombak (RM LO) tidak berfungsi alias mati. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional