Menu

Kabar Duka, Satu Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal

  Dibaca : 279 kali
Kabar Duka, Satu Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal
Jasman Rizal Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

PADANG, METRO
Kabar duka. Satu pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) berasal dari Kota Padang yang sedang menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang dinyatakan meninggal dunia. Sementara, kabar baiknya, Rabu (8/7) tidak ada penambahan kasus warga Sumbar yang postif Covid-19 dan malahan pasien positif yang sembuh bertambah 10 orang.

Tidak adanya penambahan kasus positif, total sampai hari ini (kemarin red) masih 780 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Sedangkan total pasien Covid-19 yang sembuh sudah 647 orang atau 82,9 persen. Untuk yang meninggal, total 32 orang. Artinya, jumlah warga Sumbar yang masih positif saat ini berjumlah 101 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, hasil pemeriksaan 795 sampel dari berbagai rumah sakit Kabupaten dan Kota se Sumbar (765 sampel diperiksa di Laboratorium dan 30 sampel di Baso Agam), tidak ada terkonfirmasi positif warga Sumbar terinfeksi Covid-19.

“Untuk penambahan kasus psotif, nihil. Kita tentu sangat bersyukur dan membuktikan kalau upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah dapat ditangani dengan baik. Tetapi, hari ini, ada kabar duka, karena satu orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia,” kata Jasman.

Dijelaskan Jasman, satu pasien positif yang meninggal berasal dari Kota Padang yaitu pria 55 tahun, warga Kampuang Jao, pekerjaan buruh yang diduga terpapar dari pekerjaan. Korban merupakan pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang.

“Sementara, pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 10 orang. Rinciannya, satu orang berasal dari Kota Solok, tiga orang dari Kabupaten Pasaman, satu orang dari Kabupaten Padangpariaman dan Kota Padang sebanyak lima orang. Total yang sembuh 647,” ungkap Jasman.

Dijelaskan Jasman, 101 pasien yang masih berstatus positif Covid-19 di Sumbar, dirawat di berbagai rumah sakit 48 orang (6,2 persen) dan I solasi di berbagai fasilitas 53 orang (6,8 persen). Meninggal dunia 32 orang (4,1 persen) dan sembuh 647 orang (82,9 persen).

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.978 orang. Proses pemantauan 167orang, dengan rincian karantina Pemda 0 orang dan 167 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.811 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1387 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil labor 20 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1367 orang,” pungkas Jasman. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional