Menu

KA Kota Padang ke Kota Pariaman Dilengkapi dengan Gerbong Khusus Sepeda

  Dibaca : 58 kali
KA Kota Padang ke Kota Pariaman Dilengkapi dengan Gerbong Khusus Sepeda
GERBONG SEPEDA—Terlihat gerbong khusus untuk sepeda lengkap dengan tempat parkirnya.

PARIAMAN, METRO–Penuhi Permintaan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ke­marin, gerbong sepeda Kereta API Sibinuang ke Kota Pariaman segera hadir, dimana satu-satunya jalur Kereta Api dari Kota Padang ke Kota Pariaman ini dilengkapi dengan satu ger­bong khusus untuk sepeda.

Hal ini menindak lanjuti dis­kusi antara Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Kepala Divre (Divisi Regional) II PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbar, Kuncoro, ketika ber­kunjung ke Kota Pariaman be­berapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menam­bah Gerbong Sepeda di rang­kaian Kereta Api Sibinuang, jurusan Kota Padang ke Kota Pariaman, langsung di penuhi,” ujar Genius Umar, kemarin..

Ia menjelaskan bahwa ger­bong sepeda di Kereta Api Sibinuang tersebut, nantinya dapat mendukung Kota Paria­man sebagai kota tujuan wi­sata dan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi ber­sepeda.

“Saya sangat senang dan apresiasi kepada Kepala Di­vre II PT KAI Sumbar, yang telah mewujudkan permintaan saya terkait gerbong sepeda dan kami ucapkan terimakasih atas dukungan PT KAI tentang gerbong sepeda ini,” ujarnya.

Genius mengharapkan de­ngan adanya gerbong sepeda ini, akan menambah jumlah pengunjung wisata terutama yang hobi bersepeda ke Kota Pariaman.

Oleh karena itu, Pemko Pariaman akan  memperbaiki dan menambah jalur sepeda, supaya kota pariaman yang cantik ini, akan menjadi kota sepeda di Sumatera Barat.

“Gerbong Sepeda ini akan menjadi rebutan bagi mereka yang hobi bersepeda, untuk mengunjungi Kota Pariaman dari Kota Padang atau se­baliknya, dengan membawa serta sepedanya kedalam kereta api, dan setibanya di Kota Pariaman, mereka bisa lang­sung menikmati Pantai Gan­doriah, Pantai Cermin dan Pan­tai Kata lengkap dengan jalur sepedanya,” sam­bung­nya.

“Saat ini, kami di Pemko Pariaman sedang membenahi jalur-jalur sepeda yang ada di destinasi wisata yang kita pu­nya, yang nantinya akan dileng­kapi dengan jalur sepeda khu­sus, dan saling terintegrasi antara satu destinasi ke des­tinasi lainya, sehingga para komunitas Gowes yang datang dengan menggunakan Kereta Api ini, dapat menikmati gowes sambil berwisata di Kota Pa­riaman,” tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional