Close

Ka Kankemenag Tanah Da­tar, Syahrul: Guru harus Mampu Kuasai Situasi

TANAHDATAR, METRO–Ka Kankemenag Tanah Da­tar H. Syahrul didampingi Kasi Pais H. Muhammad Algafari membuka Singkronisasi Data Guru PAI pada Siaga Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar di aula SMK 2 Tanah Datar di kawasan Bukit Gombak Ba­tusangkar Kamis (16/9).

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan materi pembinaan kepada para guru PAI tersebut. Dalam arahannya menyampaikan data para guru PAI dalam pelaksanaan tugas­nya merupakan hal yang sangat penting. “Jika data seorang guru PAI itu tidak akurat maka aki­batnya sangat fatal bagi se­orang guru dan dapat me­rugikan kepada pribadi guru PAI itu,” sebut Syahrul.

Untuk itu, H. Syahrul me­minta agar semua guru PAI di Kabupaten Tanah Datar se­karang ini harus mampu me­nguasai Ilmu Teknologi (IT) dalam melaksanakan tugasnya.

Seorang guru PAI harus menguasai PP No..  tentang Standar Penilaian kelulusan siswa sekolah. “Guru harus mampu menguasai situasi dan kondisi di lingkungan sekolah tempat mengajar,” ingatnya.

Kemudian Ka Kankemenag H. Syahrul berpesan kepada guru PAI untuk selalu menjaga kekompakan dan meningkatkan silaturrahmi yang lebih baik. Tingkatkan Kompetensi para guru PAI dalam mengayomi dan membimbing siswa se­kolah di masing masing se­kolah di Ka­bupaten Tanah Datar. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top