Menu

Ka Kankemenag Kunjungi Dua Ponpes

  Dibaca : 781 kali
Ka Kankemenag Kunjungi Dua Ponpes
Kepala Kantor Kemenang Tanahdatar, H. Syahrul kunjungi dua ponpes.

TANAHDATAR, METRO
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Masnefi meninjau dua Pondok Pesantren di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (28/11).

Kedua Pondok Pesantren tersebut yang dikunjungi Ka Kankemenag adalah Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan dengan sistim Khalafi dan Pondok Pesanren Darul Ulum Kecamatan Rambatan dengan sistim Syalafi.

Masing masing Pondok Pesantren itu tahun 2020 ini memperoleh bantuan pembangunan Balai Latihan Komunitas (BLK) dari dua anggota DPR RI Komisi IX.

Bantuan dari kedua anggota DPR RI itu, pertama dari Darul Siska (Golkar) anggota DPR RI Komisi IX sebesar Rp. 800 juta untuk pembangunan BLK Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan dan dari Syuir Syam (Gerindra) anggota DPR RI Komisi IX untuk Pembangunan BLK Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek  Kecamatan Rambatan.

Kedua  Gedung Baru Balai Latihan Komunitas (BLK) Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kec Pariangan dan Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek Kec. Rambatan dibangun di atas tanah seluas 238 M2  ( 17 M X 14 M ).

Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul Dalam arahannya dihadapan guru Pondok Pesantren Thawalib Tanjing Limau merasa salut dan bangganya atas pimpinan Pondok Pesantren tersebut telah meraih gelar Doktor yakni Thomas Febria.

Dalam situasi masa covid 19 ini, para guru dan pimpinan Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau jangan pasrah dan menyerah dalam memberikan semangat kepada siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepada siswa. Berikanlah mereka motivasi dan kiat kiat untuk tetap bersemangat pelajar.

Ka Kankemenag menyarankan kepada pimpinan Pondok Pesantren menerapkan Protokol Kesehatan/ Covid 19 dengan menjalani 3 M  ( Mencuci Tanagan, Memakai Masker, Menjaga Jarak ) Dan Membaca Do’a/ Berzikir.

Ka Kankemenag meminta agar Pimpinan Pondok Pesantren dan para guru untuk tetap merajut silaturrahmi, menjaga kekompakan dan menjadikan Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau sebagai Kedamaian.

Sementara Kepala Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Yonnedi. M dalam laporannya menjelaskan jumlah siswanya tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 295 orang terdiri dari Siswa tingkat MTS sebanyak 210 orang dan siswa Tingkat MA sebanyak 85 orang. Sistem pendidikan yang dipakai ialah Khalafia.

Sedangkan jumlah siswa Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek Kec. Rambatan sebanyak 198 orang dengan sistem pendidikan yang dipakainya Syalafia. Dalam kesempatan tersebut ikut memberikan sambutan Kasi PD.Pontren Kantor Kemenag Tanah Datar H.Masnefi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional