Close

Juventus 1 VS 2 Benfica, Nyonya Tua Kena Comeback, Kalah 1-2 di Rumah Sendiri

SELEBRASI—Gelandang Benfica asal Portugal Joao Mario (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022-2023 melawan Juventus, Kamis (15/9) dinihari WIB.

Juventus nyatanya belum mampu untuk keluar dari tren negatif di awal musim ini. Menjamu Benfica dalam matchday kedua Grup H Champions League 2022-2023, mereka kalah 1-2.

Duel Juventus vs Benfica tersaji di Stadion Allianz, Turin, Kamis (15/9) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sempat unggul lebih dulu sebelum terkena comeback wa­kil Portugal.

Juventus sejatinya me­ngawali pertandingan dengan baik. Tim asuhan Massimiliano Allegri bahkan sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit.

Striker Arkadiusz Milik sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan da­ri Leandro Paredes guna membawa Juventus me­mimpin.

Namun, Benfica selaku tim tamu nyatanya tidak menyerah begitu saja. Me­reka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui penalti Joao Mario.

Penalti itu diberikan wasit setelah Fabio Miretti melakukan tekel berbahaya kepada striker Benfica Goncalo Ramos. Penalti itu diberikan setelah wasit Felix Zwayer berkonsultasi dengan VAR.

Joao Mario selaku eksekutor sukses mencetak gol setelah tembakkannya ke tengah gawang gagal dibaca oleh kiper Mattia Perin.

Selepas jeda babak per­tama, Benfica lantas berbalik unggul tepatnya pada menit ke-55 lewat David Neres yang memanfaatkan umpan Rafa Silva.

Hasil ini membuat Juventus belum meraih kemenangan di Champions League musim ini. Pada matchday pertama, mereka takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kekalahan ini membuat Juventus masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup H dengan nol poin alias cuma lebih baik dari Maccabi Haifa yang berada di dasar klasemen usai dihajar PSG 1-3.

Posisi puncak klasemen untuk saat ini diduduki PSG dengan enam poin, disusul Benfica di posisi kedua dengan poin sama alias cuma kalah selisih gol dari tim asal Prancis itu. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top