Close

Justin Hubner dan Ivan Jenner Ikuti Proses Naturalisasi di Jakarta

PEMAIN KETURUNAN— Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivan Jenner tiba di Indonesia, Minggu (23/10)

JAKARTA, METRO–Proses naturalisasi pemain untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan, kembali berlanjut. Kali ini ada dua pemain yang akan mengikuti proses natura­lisasi. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivan Jenner.

Justin Hubner dan Ivan Jenner bahkan sudah berada di Indonesia pada Minggu (23/10). Mereka datang ke Indonesia untuk mengurus administrasi dan ber­diskusi dengan PSSI.

PSSI menilai keduanya memiliki kualitas sesuai dengan kebutuhan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Lalu siapakah kedua pemain yang akan menjadi WNI jika proses naturalisasinya berjalan lancar?

Justin Hubner adalah pemain berdarah Belanda yang berposisi sebagai bek tengah. Dengan usia yang masih 19 tahun, dia sudah memiliki tinggi badan 1,87 meter dan sudah mencu­kupi untuk tinggi rata-rata seorang bek tengah.

Sekarang, Hubner men­jadi bagian dari klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21. Pemain Bernama lengkap Justin Quincy Hubner lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 September 2003.

Justin Hubner merupakan anak dari ayah yang berdarah asli Indonesia yang berasal dari Jakarta. Sedangkan ibunya berasal dari Negeri Kincir Angin.

Hubner diketahui me­mulai karier sepak bola bersama VV TGG. Setelah itu pada 2013, dia berpindah klub ke tim junior Wil­lem II Tilburg. Dia cukup sering berpindah klub.

Sebelum membela Wol­verhampton, dia juga sempat berkiprah di Den Bosch dan sebelumnya di tim junior Brabant hingga tahun 2017. Bersama The Wolves, Hubner sudah me­mainkan 55 laga dan mencetak tiga gol.

Dari data yang ada, Hubner sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Belanda U-19. Dia menjadi salah satu dari 24 pemain di Jong Oranje yang di­pimpin oleh pelatih Bert Konterman.

Selanjutnya adalah I­van Jenner. Saat ini, Ivan membela FC Utrecht U-21 dan cukup mengenal Bagus Kahfi.

Kebetulan Bagus Kahfi sempat berseragam FC Utrecht. Dia sudah bersama FC Utrecht terhitung sejak Juli 2020. Tapi sebe­lumnya, dia sempat berseragam Vitesse dan bermain di posisi penyerang.

Pemain kelahiran 10 Januari 2004 tersebut berposisi sebagai gelandang dan memiliki tinggi badan 1,86 meter. Sebelum membela FC Utrecht, Ivan Jenner ternyata sempat berseragam Ajax Youth, tepatnya pada 2016 lalu.

Dari data transfer­markt.com, Ivan Jenner memiliki nilai pasar sebesar Rp434,54 juta.

Menarik untuk menanti, sebenarnya apa yang akan dilakukan Justin Hubner dan Ivan Jenner di Indonesia. Apakah keduanya sudah mantap untuk pindah kewarganegaraan men­jadi Warga Negara Indonesia (WNI)?

“Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia!” tulis PSSI pada caption unggahan tersebut.

Sejauh ini PSSI masih belum memberikan kepastian soal itu. Yang jelas, kedua pemain itu memang sudah cukup lama diincar Shin Tae-yong.

PSSI sebenarnya su­dah cukup lama bergeri­liya di Eropa untuk mencari para pemain keturunan. Mereka diharapkan mau memper­kuat Timnas Indonesia di berbagai ajang terdekat.

Indra Sjafri ditugasi oleh PSSI bersama utusan federasi, Hamdan Hame­dan, untuk mencari pemain keturunan di negara tersebut pada pekan pertama Oktober. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top