Menu

Juni, 12.485 KK akan Terima Bantuan Pangan

  Dibaca : 309 kali
Juni, 12.485 KK akan Terima Bantuan Pangan
BANTUAN COVID— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat mengecek bantuan pangan, Juni ini dibagikan kepada sebanyak 12.485 KK yang terdampak Covid-19.

BUKITTINGGI, METRO
Bantuan pangan bulan Juni dari Pemko Bukittinggi digulirkan untuk sebanyak 12.485 KK untuk bantuan dampak Covid-19, yang distribusinya mulai dilaksanakan, Rabu (24/6).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, meskipun telah keluar PSBB dan masuk new normal sejak awal Juni lalu, bantuan pangan bulan Juni, tetap digulirkan. Hal ini merupakan komitmen Pemko yang siap membantu warga yang terdampak Covid-19, sejak April lalu.

“Kita sudah anggarkan sejak April lalu, untuk perbulannya bantuan lebih kurang sebesar Rp 7 miliar lebih. Satu KK dapat bantuan sebesar Rp600 ribu. Untuk bulan Juni ini, terdata sebanyak 12.485 KK yang akan menerima bantuan pangan,” jelas Ramlan.

Wako memaparkan, bantuan pangan untuk bulan Juni, berupa, beras 27 kg, minyak goreng 2 kg, gula 1 kg, mie instan 1 kardus dan bawang merah 2 kg. Bawang merah menjadi pilihan saat ini pengganti sarden, karena bawang merah di pasaran sedang naik dan cukup mahal.

“Bawang saat ini sampai Rp40.000 per kg. Ini tentu jadi pertimbangan kita untuk menjadi salah satu yang kita bantu untuk masyarkat bulan ini. Semoga dapat membantu kebutuhan warga kita, pasca dilanda pandemi Covid-19,” ujar Wako.

Bantuan pangan bulan Juni ini, mulai didistribusikan Rabu (24/6) hingga beberapa hari kedepan. Bantuan diberikan bertahap, sesuai data yang disampaikan oleh kelurahan.

Salah satu kelurahan pertama yang berikan bantuan, Pakan Labuah. Lurah Pakan Labuah, Ahmad Saimi, menjelaskan, bantuan di kelurahan Pakan Labuah diserahkan untuk 324 KK. Ia mengakui masyarakat sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Bukittinggi tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional