Close

Jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania Dapat Peringatan Tegas

UJICOBA--Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Yordania dalam laga uji coba di King Abdullah II Stadium tahun 2019.

JAKARTA, METRO–Timnas Yordania mendapatkan pe­ringatan tegas jelang berjumpa Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Eks pelatih Yordania U-18, Khalil Fatafta memperingatkan agar Timnas Yordania tak memandang sebelah mata kekuatan Timnas Indonesia.

Yordania tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Nepal dan Timnas Indonesia. Sejarah mencatat, Yordania belum pernah kalah dalam empat pertemuan melawan Timnas Indonesia.

Namun, Khalil Fatafta mengklaim agar Yordania tak jemawa saat meng­hadapi Timnas Garuda. Khalil Fatafta berpendapat, skuad asuhan Shin Tae-yong sudah jauh berkembang dan semakin bagus.

“Khalil Fatafta menjelaskan Timnas Indonesia merupakan tim yang ber­kembang dan mampu menganggu rival. Namun, Yordania akan siap secara teknis dan fisik di kualifikasi, mengingat klub memasuki kompetisi resmi,” tulis media Yordania, Alghad.

Selain Timnas Indonesia, Khalil Fatafta juga memperingatkan Yordania akan kualitas Kuwait. Sebagai tim tuan rumah, Kuwait berpotensi memberikan ancaman nyata untuk skuad berjulukan Al-Nashama.

“Khalil Fatafta membenarkan Yordania memiliki peluang lolos ke putaran final, mengingat tim yang ada dalam grup. Dia mencatat persaingan untuk menjadi teratas tidak mudah, mengi­ngat ada Kuwait yang jadi tuan rumah,” tambah Alghad.

//Pede Lolos ke Piala Asia 2023

Sementara itu, pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, menyambut baik hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Adnan yakin bisa membawa timnya ke Piala Asia 2023 meskipun segrup dengan Timnas Indonesia.

Yordania tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Nepal, dan Timnas Indonesia. Ketatnya persaingan yang ada ternyata tak membuat nyali Yordania menciut.

“Kami bersemangat untuk mengembalikan kejayaan Al-Nashama (julukan Timnas Yordania) dan membawanya ke tempat yang layak di Asia,” kata pelatih Adnan Hamad seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA).

“Kami tak sabar untuk lolos ke China tahun depan. Dengan tim kuat dan mampu memberikan level yang dibutuhkan selama turnamen,” tegas Adnan Hamad.

Yordania tentu bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak empat kali. Sayangnya, Timnas Indonesia punya catatan buruk melawan Yordania. Skuad Merah Putih belum pernah me­nang alias menelan empat kekalahan.

Bahkan, gawang Timnas Indonesia tercatat kebobolan 12 gol oleh Yordania. Adapun Timnas Merah Putih hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Yordania. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top