Menu

Jumlah Warga Sijunjung Lulus Seleksi Polisi Naik

  Dibaca : 106 kali
Jumlah Warga Sijunjung Lulus Seleksi Polisi Naik
BINLAT— Suasana penutupan bimbingan (binlat) calon anggota Polri putra-putri Sijunjung beberapa waktu lalu.

SIJUNJUNG, METRO – Pemkab Sijunjung memberikan penghargaan kepada Polres Sijunjung yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Driharto. Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemkab atas kerja sama dalam pembinaan dan pelatihan terhadap masyarakat Sijunjung yang akan mengikuti seleksi penerimaan menjadi anggota polisi.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan melalui Kepala Kantor Kesbangpol Linmas, Bobby Roespandi yang disaksikan oleh unsur Forkopimda pada pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka menghadapi pemilu damai 2019, Jumat (22/3) bertempat di halaman Mapolres Sijunjung.

Pemberian penghargaan tersebut jajaran Polres Sijunjung yang dipimpin AKBP Driharto, dinilai telah berjasa mendidik putra-putri asal Sijunjung dalam bimbingan latihan (Binlat) Seleksi Penerimaan Anggota Polri yang telah berjalan selama beberapa tahun terakhir.

Dengan adanya program tersebut yang bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, terdapat peningkatan jumlah masyarakat Sijunjung yang lulus seleksi dan menjadi anggota Polri, dibanding sebelum diadakan program itu.

“Pemberian piagam sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemkab Sijunjung kepada Polres yang telah berjasa memberikan ilmu dalam Binlat terhadap putra-putri Sijunjung yang akan masuk Polri,” tutur Kepala Kesbangpol Linmas, Bobby Roespandi.

Puluhan putra-putri Sijunjung dibina dan dilatih dalam mempersiapkan diri masuk tes Polri selama beberapa bulan menjelang pelaksanaan seleksi yang digelar oleh Polda Sumbar.

“Dalam pembinaan tersebut kita juga melakukan penyeleksian, dan apabila ada kekurangan dari peserta akan kita jelaskan. Pembinaan ini sebagai bentuk persiapan peserta untuk menuju seleksi yang sebenarnya,” tutur Kapolres melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Kerjasama itupun muncul dilatarbelakangi dari minimnya putra-putri asal Sijunjung yang lolos seleksi menjadi polri setiap tahunnya.

“Jadi setelah adanya kerjasama yang berjalan hampir tiga tahun ini, ada peningkatan. Kalau biasanya cuma satu orang atau bahkan tidak ada yang lolos, tapi sekarang mencapai hingga 7 orang asal Sijunjung yang lolos dalam satu kali penerimaan,” tambahnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional