Menu

Jumlah ODP Tanahdatar Menurun

  Dibaca : 218 kali
Jumlah ODP Tanahdatar Menurun
Jubir Posko Penanganan Covid-19 Tanahdatar Roza Mardiah.

TANAHDATAR, METRO
Alhamdulillah kabar baik, dalam dua hari ini angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanahdatar mengalami penurunan. Jubir Penangannan Covid-19 Tanahdatar Roza Mardiah membenarkan di Posko Penanganan Covid-19, Minggu (5/4).

“Hari ini ODP di kawasan Tanahdatar berjumlah 181 orang, PDP 2 orang, positif 1 orang dan meninggal nihil,” ucap Roza.

Roza mengatakan, terjadi penurunan jumlah ODP dalam 2 hari terakhir. Disampaikan, Jumat’ OPD sebanyak 202 orang dan PDP 3 orang. Sementara kemaren (Sabtu-red) turun menjadi 194 orang dengan PDP 2 orang dan hari ini kembali turun sementara PDP tetap 2 orang. 1 PDP sudah dinyatakan negatif dan tidak dirawat di ruang isolasi lagi.

“Penurunan ini disebabkan sudah dilewatinya masa pemantauan selama 14 hari dan Alhamdulillah tidak meningkat statusnya menjadi PDP,” ucapnya.

Roza berharap, tetap waspada dengan menjaga kesehatan dengan menjauhi keramaian (phisical distancing) dan tetap berada di rumah. Juga dihimbau kepada masyarakat terutama yang baru datang dari luar daerah tetap mematuhi imbauan pemerintah agar tidak ke luar rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak atau melakukan karantina mandiri.

Perantau yang baru datang diminta kerjasamanya untuk melaporkan diri ke wali jorong atau wali nagari dan jika ada gejala demam, batuk atau sesak napas. Maka diminta berobat ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya dengan menyampaikan informasi yang lengkap. “Ini untuk kebaikan bersama serta memudahkan petugas mari kita cegah sedini mungkin,” kata Roza.

“Bersatu melawan Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah akan menghambat penyebaran virus Corona,” sampainya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional