Menu

Jumlah Menara Telekomunikasi Bertambah

  Dibaca : 111 kali
Jumlah Menara Telekomunikasi Bertambah
Kadis Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy

AIAPACAH, METRO
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang melakukan monitoring serta pendataan terhadap menara telekomunikasi yang tersebar di Kota Padang. Monitoring dan pendataan ini dilakukan sejak 3 November lalu.

“Iya, monitoring dan pendataan menara telekomunikasi dilakukan oleh bidang IKPSP yang bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” sebut Kadis Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy, Sabtu (7/11).

Berdasarkan pendataan dan monitoring tersebut terang Rudy, terdapat peningkatan jumlah menara dibanding tahun sebelumnya. Dimana pada 2020 ini jumlah menara yang berdiri di Padang sebanyak 416 menara yang dimiliki oleh 17 provider.

“Tahun lalu jumlah menara sebanyak 405 unit yang dimiliki 15 provider, sekarang (tahun ini) jumlahnya bertambah,” ujar Rudy didampingi Kabid IKPSP Marwansyah.

Ia menjelaskan, monitoring dan pendataan terhadap menara telekomunikasi di tahun ini untuk melihat berapa penambahan atau pengurangan jumlah menara tersebut. Data yang diperoleh di lapangan nantinya akan di entry ke aplikasi pembayaran retribusi menara (e-payment) untuk pembayaran retribusi di tahun 2021 mendatang.

“Dengan penambahan jumlah menara ini tentu akan berpengaruh kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita,” tukas Rudy. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional