Menu

Jumlah Kurban di Mushalla Teladan tak Terpengaruh Covid-19

  Dibaca : 85 kali
Jumlah Kurban di Mushalla Teladan tak Terpengaruh Covid-19
SEMBELIH— Ketua Pengurus Mushalla Teladan Kaanggantiang Ampang, Kecamatan Kuranji, Ahmad Wira menyembelih hewan kurban sapi.

PADANG, METRO
Pandemi wabah Covid-19 tidak berpengaruh tehadap jamaah Mushalla Teladan Karang Gantiang Ampang RT 02 RW 08 Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang dalam kwantitas kurban Idul Adha 1441 H. Bahkan, kurban tahun 2020 ini meningkat dibandingkan tahun lalu 2019.

“Tahun 1441 H dan 2020 masehi jumlah kurban sebanyak 10 ekor, sedangkan tahun lalu, hanya 9 ekor sapi,” ujar  Ahmad Wira, Ketua Mushalla Teladan Ampang Karanggantiang Kuranji, Sabtu (1/8).

Dikatakan Ahmad, alhamdulillah walaupun belakangan wabah virus Corona menghantam ekonomi masyarakat, namun tidak menurut semangat jamaah Mushalla Teladan dalam beribadah kurban tahun 1441 H ini. Tentu sebaliknya pandemi wabah Covid-19 ini, bahkan memotivasi jamaah dalam meningkatkan ibadah kurvanya. “Maka semangat ibadah beribadah jamaah kita ini perlu diapresiasi,” ujar Ahmad didampingi Sekretaris Yasmi dan Bendahara Syofian Miral.

Ke depan pengurus mushalla akan menerapkan strategi agar jamaah tidak terlalu terberatkan, maka pengurus akan membuat tabungan kurban. Sehingga berapa pun jamaah memiliki bisa dimasukkan ke dalam tabungan kurban tersebut.

Ditambahkan Ahmad, belakangan ini aktivitas pembangunan fisik dari mushalla ini meningkat signifikan, sejak kepengurusan digawanginya. Ke depan pembangunan mushalla seluas 32 X 12 meter persegi ini akan terus ditingkatkan sampai tuntas. Pembangunan secara swadaya kini tengah fokus membenahi dinding dan mighrab mushalla.

Mushalla ini sebelumnya bernama Surau Kapunduang yang dibangun sejak tahun 1960 – an silam, kemudian sejak tahun 1982 berubah menjadi Mushalla Teladan. Di mana Mushalla ini berada di Tapian Tanjuang Kanagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji. Dan keberadaan dari sisi historis mushalla ini tidak terlepas juga dari peran ninik mamak urang suku Tanjuang,  karena Ampang merupakan tapian suku Tanjuang dari sembilan tapian di Pauh IX Kuranji. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional