Close

”Jumat Curhat” Kapolda Sumbar di Masjid Raya Koto Tangah,Jemaah Minta Penambahan 2 Kantor Sub Sektor

DIALOG— Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat berdialog dengan jemaah di Masjid Raya Koto Tangah.

PADANG, METRO–Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Koto Tangah, Jalan Hidayah Beringin, Kelurahan Balai Gadang, Kota Padang. Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi jenderal bintang dua itu dalam momen ‘Jumat Berkah’ dan ‘Jumat Curhat’.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyampaikan kekagumannya de­ngan keramahtamahan dan kamtibmas yang ada di Sumbar ini. Dimana para tokoh agama, datuk dengan kearifan lokal yang beragam ini sangat minim pelanggaran dan gangguan kamtibmas.

“Ternyata hal ini sudah ditanamkan oleh Ninik Mamak di rumah dan lingkungan keluarga masing-masing,” katanya, Jumat (20/1).

Apalagi ungkap Irjen Pol Suharyono, masyara­katnya sudah sangat meng­hormati bagaimana pentingnya menjaga rasa keamanan di tingkat masing-masing, mulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Saya sangat senang bersosialisasi dengan ma­syarakat. Kehadiran saya dan Kapolres jajaran juga sama dalam rangka “Jumat Curhat”. Ini adalah momentum bagi kami semua untuk bisa berdialog dan mendengar curhatan jemaah,” ucap Kapolda Sumbar.

Pada kesempatan ter­sebut, Irjen Pol Suharyono memberikan pesan kamtibmas untuk mari menjaga keamanan dan ketertiban di Koto Tangah ini bersama aparat terkait dan kelompok tertentu yang berperan penting dalam menjaga mewujudkan ke­amanan.

“Pesan saya adalah ma­ri bersama kita menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat. Semua element bertugas untuk menjaga ini, bukan polisinya, bukan TNI nya, mari bersama kita saling mengingatkan dan saling menjaga rasa aman,” ujarnya.

Kemudian katanya, terkait lalu lintas, dirinya me­mohon agar masyarakat dapat saling menjaga ketertiban berlalu lintas.

Lanjut jenderal bintang dua tersebut, ia memohon kepada aparat kepolisian setempat untuk mening­katkan pelayanan kepada masyarakat. “Jika ada ma­syarakat yang ingin meminta pelayanan silahkan datang kepada kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah satu tokoh masyarakat setempat, Syofian Dt Tumijo menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar yang hadir ke Mesjid Raya Koto Tangah sekaligus bertatap muka dengan dengan jemaah.

“Saya sudah 37 tahun disini. Baru kali ini kami bisa bertatap muka dan shalat jumat secara langsung bersama bapak. Semoga bapak beserta rombongan selalu diberi Rahmat oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kepada Kapolda, Syofian Dt Tumijo meminta agar didirikan dua Sub Polsek di wilayah Koto Tangah, karena wilayah Koto Tangah terlalu luas dengan jumlah masysarakat yang sangat banyak.

“Kami sangat menginginkan Polisi dekat dengan masyarakat. Untuk itu, kami mengusulkan agar di Koto Tangah segera didirikan dua Sub Polsek. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah men­dapatkan pelayanan dari Polisi, sehingga masya­rakat akan semakin aman dan nyaman,” pungkasnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top