Close

Jumat Curhat dengan Kabag Ops AKP Riswan Lukpi, Masyarakat Minta Atasi Balap Liar

SAMBUTAN—Kabag Ops Polres AKP Riswan Lukpi SH, MH saat memberikan sambutan dalam Jumat Curhat di Nagari Andaleh, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Di banyak daerah tak terkecuali Nagari Andaleh Baruh Bukit, Kecamatan Sungayang, Tanahdatar. Balap liar sudah menjadi fenomena. Dan sangat mengganggu kamtibmas Nagari. Hal ini disampaikan ma­syarakat Andaleh pada tim Curhat Jumat Polres Ta­nahdatar yang dipimpin Kabag Ops AKP Riswan Lukpi, SH, MH didampingi Kapolsek Sungayang Iptu Andrizal, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Nar­koba, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, Ka­polsek Sungayang, Camat Sungayang dan Babinsa Nagari Andaleh, Jumat (20/1) di halaman kantor Nagari Andaleh.

Menurut masyarakat setempat, balap liar ini sudah sangat meresahkan dan perlu diambil tindakan tegas oleh pihak kepolisian.

Di samping masalah balap liar, masyarakat Andaleh juga menyampaikan adanya peredaran miras dan penyakit masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sungayang Iptu Andrizal, SH menjelaskan sudah menindak para pe­laku balap liar.”sebanyak 4 unit ranmor sudah diamankan dalam dua kali patroli,” katanya.

Ia menerangkan, patroli sudah sering dilakukan untuk menekan pelaku ba­lap liar, namun ketika petugas datang mereka sudah kabur duluan.”seperti main kucing kucingan, kita datang mereka kabur,” kata­nya lagi. Kedepan pihak Polsek Sungayang akan terus melakukan patroli lebih intensif, demi menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

Senada dengan Ka­pol­sek Sungayang, Kabag Ops AKP Riswan Lukpi mengatakan, dalam memberantas balap liar Polisi tidak bisa sendiri, diperlukan peran serta masyarakat. Terutama peran serta keluarga sangat penting dalam hal ini. “Peran keluarga sangat penting dalam mem­berantas balap liar. Bila anak anak kita sudah memakai knalpot bronk, liga wajib untuk menegur­nya,” katanya.

Dalam mengatasi berbagai persoalan penyakit masyarakat Polres Tanahdatar siap bersama ma­syarakat untuk memberantasnya. Ke depan Polres Tanahdatar akan memberikan sosialisasi hukum, baik itu tentang narkoba maupun tindak pidana lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top