Close

Jumat Berkah di Sungai Lareh, Andre Rosiade Diminta kembali Amankan Solar-Pertalite di Sumbar

BAGIKAN NASI KOTAK— Pengurus Partai Gerindra Sumbar membagikan nasi kotak dalam program Jumat Berkah Bersama Partai Gerindra di Masjid Nurul Falah Sungai Duo, Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh, Kecamatan Kototangah, Jumat (29/7).

SUNGAI LAREH, METRO–Pengurus Masjid Nurul Falah Sungai Duo, Sungai Lareh, Kelu­rahan Lubuk Minturun Sungai Lareh, Kecamatan Kototangah, Padang, Idra Faisal tak me­nyang­ka, kalau Jumat (29/7) akan menjadi hal yang spesial baginya dan jamaah. Karena, anggota DPR RI Andre Rosiade meng­gelar Jumat Berkah Bersama Partai Gerindra di masjid itu.

“Beberapa hari lalu saya ditelepon oleh tim pak Andre Rosiade. Katanya mau meng­gelar Jumat berkah, membagi-bagikan ratusan nasi kotak dan snack. Tentu kami tak keberatan dan sangat senang serta me­nunggu dengan tangan terbuka,” kata Idra Faisal di tengah pem­bagian nasi kotak bersama Tim DPD Partai Gerindra Sumbar.

Idra Faisal mengatakan, Andre Rosiade adalah ang­gota DPR yang sangat dike­nal di Kota Padang dan Sumbar umumnya. Karena kinerjanya begitu nyata, baik di daerah pemilihan (Dapil) apalagi Senayan. “Rasanya tidak ada lagi orang Sumbar baik di ranah dan di rantau yang tidak kenal pak Andre Rosiade. Semua tahu bagaimana dia bekerja untuk masyara­kat,” katanya.

Ilham, seorang jamaah yang turut mendapatkan nasi kotak mengaku sangat mengidolakan Andre Rosiade. Bahkan, dia meminta Andre Rosiade kembali turun ke Sumbar membereskan masalah BBM jenis solar dan epertalite. Karena saat sekarang ini, terjadi kemacetan di mana-mana di Kota Padang. Pengendara andre mendapatkan solar atau pertalite.

“Beberapa bulan lalu kami lihat, saat pak Andre Rosiade turun ke Kota Pa­dang, solar dan pertalite langsung lancar. Semoga sekarang juga begitu, atau paling tidak langsung memastikan stok BBM ke Pertamina. Karena kami tahu, Pertamina adalah BUMN yang merupakan mitra kerja pak Andre di Komisi VI,” katanya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli, Wakil Bendahara Rina Shintya dan lainnya terlihat begitu semangat membagi-bagikan nasi kotak kepada jamaah. “Insya Allah kami akan sampaikan pesan-pesan dari jamaah ini kepada ketua kami Andre Rosiade. Semoga kelangkaan dan sulitnya men­cari BBM hari ini bisa diatasi,” kata Zulkifli yang juga Ketua Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Pa­dang ini.

Zulkifli mengatakan, Jumat Berkah bersama Gerindra adalah program yang digagas langsung oleh Andre Rosiade sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar. “Program ini akan terus kami jalankan setiap Jumat. Baik di Kota Padang ataupun luar Kota Padang. Karena ini adalah amanah dan langsung dikawal ketua Andre Rosiade,” kata Zulkifli.

Sebelumnya Andre Rosiade sudah mengingatkan pemerintah terkait kuota BBM jenis Pertalite yang semakin menipis. Andre memprediksi, kuota yang sudah ditetapkan pemerintah pada tahun ini yakni sebesar 23,05 juta Kiloliter hanya bertahan sampai September 2022.

Katanya, diperlukan upaya pengendalian dan penambahan kuota guna mengatasi hal tersebut. Konsumsi BBM jenis Pertalite tahun ini diproyeksikan akan mencapai 28 juta Kiloliter. Sementara kuota yang sudah ditetapkan pemerintah pada tahun ini hanya 23,05 juta Kiloliter dan diprediksi hanya bertahan sampai September 2022.

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini mengatakan, dampak dari menipisnya kuota Pertalite ini sudah mulai terasa. Masyarakat di berbagai daerah mengeluh kesulitan mendapatkan BBM jenis Pertalite di SPBU. Kondisi itu seperti terpantau di Sumatra Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kota Banda Aceh, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, hingga Cian­jur, Jawa Barat.

“Perlu upaya pengendalian dan penambahan kuota guna mengatasi hal tersebut. Kami minta pemerintah segera duduk bersama pihak terkait seperti Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, Pertamina dan BPH Migas untuk membicarakan penambahan kuota BBM jenis Pertalite,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top