Close

Jumadi Siap Membantu Fasilitas Posyandu di Kelurahan di Kecamatan Kototangah

KUNJUNGI DAPIL — Anggota DPRD Kota Padang, Jumadi melakukan reses III di kantor Camat Kototangah, Senin (1/11).

SAWAHAN, METRO–Anggota DPRD Kota Padang, Jumadi siap membantu fasilitas di Posyandu pada tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Kototangah.

“Sarana dan prasarana untuk Posyandu itu dibantu dalam rangka memaksimalkan pelayanan dengan baik dan memudahkan tenaga kesehatan melayani warga yang datang ke Posyandu,” ujar kader Golkar ini, Senin (1/11) usai Reses III Tahun 2021 di kantor Camat Kototangah.

Ia mengatakan, perlengkapan yang akan dibantu nanti seperti timbangan. Baik timbangan untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, kursi, meja dan lain sebagainya juga akan diberikan nanti.

“Pemberian perlengkapan di Posyandu dananya diambil dari pokir yang ada,” ucapnya.

Ia menyampaikan, untuk Kelurahan Balaigadang, fasilitas Posyandu yang kurang telah direalisasikannya dan bagi kelurahan lain juga akan diakomodirnya. Jika tak bisa di 2022, maka 2023 terwujud.

“Ke depan anggaran pokir siap diletakkan pada Kelurahan yang ada dengan tujuan menunjang pem­bangunan dan kebutuhan lainnya. Jika di OPD semua pokir dititipkan tak semua program tercover. Maka dari itu kita bagi jumlahnya,” papar Jumadi.

Selanjutnya, persoalan kemacetan di Pasar Tanjuang Aua, Balai Gadang, Jumadi menyarankan agar dibuat lokasi parkir sementara dekat pasar itu. Supaya ke­semrawutan tak terjadi lagi dan akses lalu lintas berjalan lancar. “Kita mengimbau kepada warga yang berbelanja ke pasar untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi berbelanja. Itu yang membuat macet jadinya,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top