Menu

Julian Syahreva jadi Asisten Jafri Sastra, Muba Babel United, Peserta Liga 2 Indonesia

  Dibaca : 117 kali
Julian Syahreva jadi Asisten Jafri Sastra, Muba Babel United, Peserta Liga 2 Indonesia
ASISTEN—Jafri Sastra menunjuk Julian Syahreva Putra Ranah Pasisie Pessel sebagai Asisten Pelatih di Muba Babel United (MBU).

PESSEL, METRO–Putra Pesisir Selatan Julian Syahreva ditunjuk sebagai pelatih kawakan sekelas Jafri Sastra sebagai Asisten Pelatih di Muba Babel United (MBU). MBU ini merupakan klub peserta Liga 2 Indonesia, setelah mendapatkan sodoran kontrak tahun 2021.

Julian Syahreva mengatakan, akan mendampingi pelatih kepala, Jafri Sastra, dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 musim 2021/2022 mendatang.

Bersama asisten teknik, Sasi Kirono Heri Susilo (pelatih kiper) dan Budi Kurnia (pelatih fisik), Reva telah berada dengan tim di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyu Asin.

Alhamdulillah, yang pertama rasa syukur yang sangat besar kepada Allah Swt. Saya bisa diberi kesempatan dan kepercayaan yang luar biasa oleh management Muba Babel United dan Coach Jafri Sastra beserta Coach Budi Kurnia untuk bisa bekerja maupun belajar dengan mereka,” ucap Reva, Rabu (26/5).

Sebelum menjadi asisten pelatih ini, segudang pengalaman sudah ditorehkan, seperti Painan Yunior, SSB PSTS Tabing, SSB Putra Wijaya, SSB Netral, SSB Saiyo Kota Solok, jadi tempat ia menuangkan ilmu kepelatihannya.

Di sela-sela sebagai pelatih SSB, lulusan Universitas Negeri Padang (UNP), S.1 Fakultas Ilmu Keolah­ragaan Jurusan Pendidikan Kepelatihan dan S.2 Manajemen Pendidikan Olahraga Pascasarjana UNP ini juga menukangi klub-klub amatir di Sumbar.

Yakni, PSP U-18 (2012) Tim Kabupaten Pesisir Selatan (Porprov Sumbar 2014 dan 2016), Pespessel (kompetisi PSSI Liga Nusantara 2016 dan Liga 3 dan Piala Indonesia 2018) PSKB Bukittinggi (2017) dan PSP Padang (Liga 3 2019), SSB Saiyo Kota Solok (2020/Penasehat Teknis).Biodata yang bersangkutan bernama lengkap Yulian Syahreva MPd. Dilahirkan di Painan, 24 Juli 1989 silam, sertifikat kepalatihan 2020 lisensi B AFC, 2017 lisensi C AFC dan 2010 lisensi D Nasional. (rio)

Julian Syahreva ditunjuk Asisten Pelatih Jafri Sastra di klub sepakbola Muba Babel United (MBU), klub peserta Liga 2 Indonesia. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional