Menu

Jualan di Trotoar, PKL Ditertibkan

  Dibaca : 368 kali
Jualan di Trotoar, PKL Ditertibkan
Petugas POl PP sedang melakukan penertiban.

TAN MALAKA, METRO
Satpol Pp Padang tegur PKL yang jualan di lokasi terlarang pada, Rabu (17/2). Pedagang yang jualan itu berdagang di atas trotoar dan menyalahi aturan.

Kasat Pol Pp Padang, Alfiadi mengatakan peneguran itu dilaksanakan karena PKL melanggar Perda No. 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Kita tak larang warga jualan. Namun jika lokasinya di tempat pejalan kaki. Itu salah namanya,” ujarnya. Ia menyampaikan, dalam peneguran PKL tak satupun lapak mereka dibawa ke Mako Pol PP. Namun pihaknya memberikan peringatan saja. Jika ke depannya masih didapat, penindakan hingga tipiring akan dikasih.

“Pengawasan rutin pada PKL akan terus dilaksanakan. Tujuannya agar kota indah dan kesembrautan dari PKL tak terlihat,” ucap mantan Kepala Bapenda Padang ini. Peneguran yang dilaksanakan sekarang lanjutnya lokasinya di Juanda, Tabing dan lainnya.

“Kita mengingatkan pada warga untuk tak buka lapak dilokasi terlarang. Jika ingin jualan, cari lokasi aman dan strategis,” paparnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Jumadi mengapresiasi hal itu dan meminta peneguran rutin laksanakan. Selain itu, PKL yang nakal tindak tegas. Agar jera dan pedagang lain tak basibagak berusaha. “ Dalam pemberian sanksi harus merata dan jangan ada yang membekingi,” ujar kaderGolkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional