Menu

Jual Sabu, Pengedar Transaksi dengan Polisi

  Dibaca : 198 kali
Jual Sabu, Pengedar Transaksi dengan Polisi
PENGEDAR DITANGKAP— Pelaku berinisial DR (25) yang berperan sebagai pengedar sabu ditangkap jajaran Satrenarkoba Polres Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO
Akibat ulahnya yang meresahkan masyarakat, seorang pengedar ditangkap Tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanahdatar di DR (25) dibekuk di pinggir jalan di Jorong Bulan Sariak, Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan, , Selasa (10/11) sekira pukul 00.15 WIB.

Saat petugas melakukan penangkapan, petugas mendapati pelaku berinisial DR (25) sedang bersantai menunggu pembeli sabu di pinggir jalan, sehingga dengan mudah dilakukan penangkapan. Petugas selanjutnya melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Wali Jorong beserta warga setempat.

Alhasil, ditemukanlah dalam kotak rokok milik pelaku berisi dua paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Lantaran curiga masih ada barang bukti lain, petugas melanjutkan penggeledahan ke kediaman pelaku, hingga ditemukan lagi 14 paket sabu di bawah lemari pajangan TV.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasatresnarkoba AKP Yaddi Purnama yang langsung memimpin penggerebekan mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan, pihaknya sudah berulang kali mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa pelaku sering bertransaksi jual beli sabu di lingkungan rumahnya.

“Tim melakukan penyelidikan dengan cara melakukan penyamaran sebagai pembeli atau undercover buy. Kita jalin komunikasi dengan pelaku dan disepakatilah dilakukan transaksi di pinggir jalan dekat rumahnya. Setelah itu, tim bergerak ke lokasi yang disepakati dan langsung menangkap pelaku,” kata AKP Yaddi.

Ditambahkan AKP Yaddi, ketika dilakukan penangkapan, pelaku sempat membuang kotak rokok dari genggaman tangannya. Namun, aksi pelaku terlihat dan kemudian pihaknya meminta pelaku memungut kotak rokok yang sempat dibuang. Saat dicek, ternyata dalam kotak rokok terdapat dua bungkusan kecil yang berisi sabu.

“Setelah itu, kita lakukan pengembangan ke rumahnya. Kita geledah dan ternyata ditemukan di bawah lemari TV didalam sebuah kotak yang berisi 14 paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Hasil interogasi, pelaku pun mengakui kalau 16 paket sabu tersebut merupakan miliknya untuk dijual,” ujar AKP Yaddi.

AKP Yaddi menuturkan, pelaku bersama barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Terkait kasus itu, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa yang memasok sabu kepada pelaku.

“Kita masih selidiki identitas pemasok sabu kepada pelaku. Dari pengakuannya, sabu itu dijual di wilayah Tanahdatar dan mendapatkan keuntungan yang membuat pelaku tergiur. Terhadap pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional