Close

Jual Sabu di Kota Padang, Pemuda Pengangguran Dapat Barang dari Napi

PENGEDAR DITANGKAP— Pelaku Febriandi Riski (27) diamankan di Mapolresta Padang usai ditangkap Tim Rajawali dengan barang bukti dua paket sabu.

PADANG, METRO–Tak sadar telah dibuntuti, seorang pengedar sabu ditangkap Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang saat hendar mengantarkan pesanan ke pelanggannya di daerah Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, Kamis dini hari (4/11).

Saat ditangkap, pelaku bernama Febriandi Riski (27), warga Kuranji ini sempat berusaha melarikan diri sembari membuang kotak rokok berisi dua paket sabu siap edar. Namun, karena lokasi sudah dike­pung, pelaku pun berhasil diringku.

Kasat Narkoba Polresta Padang, AKP Dedy Adriansyah Saputra mengatakan, penangkapan pelaku ini berawal akan adanya transaksi narkoba di daerah Aur Duri yang didalangi oleh pelaku FI. Mendapatkan informasi itu terangnya, Tim Rajawali langsung membuntuti pelaku FI.

“Mengetahui petugas akan masuk ke dalam rumah, pelaku berusaha me­larikan diri dan membuang barang bukti. Namun, kita berhasil menangkapnya di luar rumah. Setelah dilakukan penggeledahan, kita menemukan dua paket sedang sabu disimpan kotak rokok,”  kata AKP Dedy.

Dijelaskan AKP Dedy, mendapati adanya barang bukti, pihaknya langsung mengamankan dan membawa pelaku berstatus pe­ng­angguran ini ke Ma­polresta Padang guna pe­ngem­bangan lebih lanjut.

“Hasil interogasi, pelaku mengakui jika dirinya telah menjualbelikan nar­koba selama setahun. Selain itu, barang haram itu didapat dari napi di Lapas Muaro Padang. Kita masih dalami bagaimana cara pelaku mendapatkan sabu itu dari napi,” ungkapnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top