Menu

Jual Sabu di Dharmasraya, 3 Pengedar Diciduk

  Dibaca : 420 kali
Jual Sabu di Dharmasraya, 3 Pengedar Diciduk
PENGEDAR DITANGKAP— Pelaku ED (25, DS (24) dan SL (40) bersama barang bukti sabu dibawa ke Mapolres Dharmasraya usai ditangkap.

DHARMASRAYA, METRO–Tim Opsnal Satrenarkoba Polres Dharmas­raya menangkap tiga pengedar sabu di dua lokasi berbeda pada Jumat dini hari (11/6). Dalam penangkapan ketiga pelaku itu, Polisi menyita beberapa paket sabu siap edar.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kasat Narkoba, Iptu Rajulan Harahap menjelaskan, dalam kasus pertama diamankan tersangka atas nama ED (25) di Jorong Sungai Kemuning, Kenagarian Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, sekitar pukul 02.00 WIB.

“Dalam penggerebekan  pelaku ED tersebut, ditemukan bersama tersangka barang bukti berupa satu buah dompet yang di dalamnya terdapat plastik klip bening diduga yang berisikan dua paket sabu, dan satu handphone,” kata AKBP Aditya, Minggu (13/6).

Ditambahkan AKBP Aditya, pada pukul 02.30 WIB, dari hasil pengembangan tersangka pertama diamankan pula dua orang atas nama DS (24) warga Jorong Koto Mulya, Kenagarian Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, dan SL (40) warga Jorong Batas Minang , Kenagarian Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai.

“Kedua tersangka ini diciduk di kediamannya DS. Dari tangan kedua tersangka ini petugas menemukan barang bukti berupa, satu buah kotak bedak berisikan sabu, 2 buah handphone android dan lainnya. Pada saat petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap para tersangka turut disaksikan kepala jorong wilayah setempat,” ungkap AKBP Aditya.

Dijelaskan AKBP Aditya, ketiga tersangka sudah diamankan di ruang tahanan Polres Dharmasraya. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya.

“Mereka dikenakan Pasal 114 Jo 112 UU No. 35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” terang AKBP Aditya. (gus) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional