Menu

Jual Sabu dan Ganja, Irwandi Ditangkap saat Tunggu Pembeli

  Dibaca : 1038 kali
Jual Sabu dan Ganja, Irwandi Ditangkap saat Tunggu Pembeli
DITANGKAP— Pelaku Irwandi (21) yang terlibat dalam peredaran sabu dan ganja diamankan di Polresa Padang setelah ditangkap di pinggir jalan.

PADANG, METRO
Saat santai menunggu pelanggannya, seorang pengedar sabu dan ganja dibuat pasrah karena yang datang ternyata Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang yang langsung menangkapnya di pinggir jalan Dr Moh Hatta, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Rabu (16/12) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketika ditangkap, pelaku bernama Irwandi (21), warga Jalan Jeruk, RT 005 RW 011, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji ini tak berkutik di hadapan petugas. Pasalnya, setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu seberat 10,40 gram.

Kasatresnarkoba AKP Dadang Iskandar mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan pelaku yang sering terlihat mengedarkan narkotika jenis sabu di kawasan tersebut.

“Dari laporan tersebut, dilakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang pada saat itu di ketahui berada di pinggir jalan Dr Moh Hatta. Anggota langsung bergerak dan mengamankan pelaku tanpa melakukan perlawanan,” sebut AKP Dadang.
Pelaku yang saat itu sedang membawa sebuah tas Eiger warna biru, langsung dilakukan penggeledahan oleh petugas, dan ditemukan barang bukti natkotika jenis sabu di dalam tas yang dibawa pelaku.

“Dalam tas milik pelaku, ditemukan satu kotak rokok merk Sampoerna yang di dalamnya terdapat satu paket sabu yang dibalut dengan tisu. Kemudian, satu kotak rokok merk gudang garam surya yang di dalamnya terdapat satu plastik warna bening yang berisikan biji, ranting dan daun yang ganja,” ungkapnya.

AKP Dadang menambahkan, pihaknya juga menemukan lagi lima paket kecil sabu, satu unit timbangan digital warna hitam, satu pak plastik bening yang diduga sebagai pembungkus sabu, satu potongan pipet dan potongan kertas yang diduga sendok ahabu dan dua unit handphone.

“Semua barang bukti tersebut diakui pelaku merupakan miliknya yang akan dijual untuk mendapatkan uang. Kita masih terus mengorek keterangan dari pelaku untuk mengungkap siapa yang memasok narkoba kepada pelaku,” tegas AKP Dadang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional