Close

Jual Narkoba, Mantan Sekuriti Bank Ditangkap lagi di Kecamatan Lubuk Bega­lung

BARANG BUKTI— Jajaran Satresnarkoba Polresta Padang menyita sabu dan ganja dari penangkapan pelaku Mardiyanto (42).

PADANG, METRO–Tak jera meski sudah pernah dipenjara, seorang mantan sekuriti bank kem­bali ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang saat berada di Toko Celo Aquarium di Jalan By Pass Lubuk Begalung RT 003 RW 010, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Bega­lung (Lubeg), Senin (27/9) malam.

Saat ditangkap, pelaku bernama Mardiyanto (42) yang berstatus residivis ini tak bisa lagi mengelak dan hanya bisa pasrah kepada petugas. Pasalnya, dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 11 paket sabu siap edar dan satu paket ganja kering ukuran sedang.

Kasat Narkoba Polresta Padang, AKP Dedy Adriansyah Putra melalui Kasubag Humas Ipda Adha Tawar mengatakan, pelaku merupakan warga Jalan Bandar Buat RT 002 RW 006, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, ini diketahui pernah terlibat kasus serupa sebelumnya.

“Pelaku ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan pelaku karena kerap jual beli nar­koba di kawasan itu. Menindaklanjuti laporan itu, jajaran Satresnarkoba langsung melakukan pe­nyelidikan,” ungkap Ipda Adha, Selasa (28/9).

Dikatakan Ipda Adha, beberapa hari melakukan penyelidikan, petugas men­dapati pelaku sedang berada di toko aquarium di kawasan Lubeg. Saat itu juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan. Meski pelaku sempat membantah, akhir­nya pasrah setelah ditemukan barang bukti.

“Dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan ditemukanlah ba­rang bukti 11 paket sabu dan satu paket ganja ukuran sedang. Setelah ditemukan bukti tersebut, pelaku pun mengakui kalau narkoba itu merupakan miliknya yang didapatkan dari seseorang,” kata Ipda Adha.

Ditambahkan Ipda Adha, pelaku sudah pernah dipenjara dalam kasus yang sama. Saat ini pelaku bersama barang bukti su­dah diamankan di Mapolresta Padang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah banyak membantu dan memberi informasi. Kita akan terus kembangkan kasus ini untuk mengung­kap jaringannya,” ujarnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top