Menu

Jual-beli Sepi, Suami Sakit, Andre Bantu Modal Pedagang Kelontong di Kurao Pagang

  Dibaca : 593 kali
Jual-beli Sepi, Suami Sakit, Andre Bantu Modal Pedagang Kelontong di Kurao Pagang
SERAHKAN BANTUAN— Tim Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada pedagang kelontong Kartini di Kurao Pagang, Nanggalo.

NANGGALO, METRO
Kartini (62), warga Jalan Perjuangan, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang harus berpikir panjang saat pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir. Usaha kelontong di rumah sederhananya sepi pembeli, sang suami Sara (71) juga tak bisa berbuat banyak-sering sakit-sakitan.

Dulu, Sara bisa membantu dengan becak motor roda tiganya. Sekarang, karena sakit paru-paru dan kakinya yang melemah, tak bisa berbuat banyak lagi. Jadilah dia hanya di rumah saja, sementara sang istri mengandalkan hidup dari berjualan di rumah.

“Sekarang berjualan tak laku lagi, susah. Untuk modal saja tidak cukup. Karena banyak yang terpakai untuk makan sehari-hari. Sekarang benar-benar susah kehidupan,” kata Kartini bersama Sara saat didatangi pengurus DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya yang tak jauh dari kawasan Malvinas itu.

Kartini menyebutkan, bukan keluarganya saja yang susah. Tapi hampir semua tetangganya bernasib sama. Apalagi banyak yang bekerja serabutan dan berjualan kecil-kecilan. Dia berharap, wabah corona cepat hilang dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Tak bisa berbuat banyak kita sekarang. Semua serba susah. Semoga bantuan terus datang untuk kami,” kata Kartini yang menerima bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade yang diserahkan pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya. Turut hadir Wakil Ketua Gerindra Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wakil sekretaris), Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara).

Kartini mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang memberikan bantuan untuk modal usaha kami. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Bantuan sudah kami terima dan sangat bermanfaat untuk membantu usaha kami,” kata Kartini yang mendoakan Andre dan keluarga serta Partai Gerindra sukses selalu.

Nurhaida menyebutkan, saat mendapatkan informasi terkait keluarga Kartini, tim langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pengecekan. Ternyata benar, keluarga Kartini perlu dibantu agar usaha kelontong mereka tetap bisa berlanjut.

“Saat pandemi ini banyak yang terdampak dan harus dibantu. Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade sejak pandemi selalu memberikan bantuan untuk warga Sumbar. Bahkan juga ada sembako, beras, Hand saintizer sampai APD untuk medis,” kata Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar.

Andre Rosiade menyebutkan, menyelamatkan usaha-usaha kecil masyarakat adalah fokusnya sebagai anggota Komisi VI DPR yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UKM. “Kami terus menyalurkan bantuan-bantuan untuk UMKM. Bahkan sekarang sedang pencairan sekitar 4.500 bantuan untuk UMKM se-Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional