Menu

Jual Beli Pabukoan di Pasar Raya, Perputaran Uang Ratusan Juta Per Hari

  Dibaca : 145 kali
Jual Beli Pabukoan di Pasar Raya, Perputaran Uang Ratusan Juta Per Hari
Ilustrasi

PASAR RAYA, METRO – Memasuki pertengahan Ramadhan, pasar pabukoan Pasar Raya Padang masih ramai oleh pengunjung. Saat ini rata-rata jual beli pedagang per orangnya mencapai Rp2,5 juta setiap hari.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, saat ini ada 53 pedagang yang berjualan di pasar pabukoan Pasar Raya. Mereka menjual berbagai menu pabukoan. Rata-rata jual belinya mencapai Rp2,5 juta per hari. Jika dikalikan, maka perputaran uang setiap harinya di pasar pabukoan mencapai Rp132,5 juta setiap hari.

“Jika dikalikan sebulan, maka perputaran uang mencapai miliaran lebih. Kalau tiap harinya bisa capai ratusan juta,” sebutnya.

Keberadaan pasar pabukoan sebut Endrizal, tak hanya menguntungkan bagi pedagang yang berjual di pasar pabukoan Pasar Raya, tapi juga di semua pasar tradisional yang ada di Kota Padang. “Intinya perekonomian pedagang meningkat dratis selama bulan puasa ini,” ujarnya.

Dinas Perdagangan menurutnya, hanya memfasilitasi saja. Pedagang tidak dipungut biaya tertentu, hanya biaya kebersihan saja. Sebelum berdagang, para pedagang juga dibekali dengan berbagai pelatihan untuk menyediakan makanan yang sehat dan bersih serta higienis. Dengan cara itu, makanan yang dijual pedagang semakin aman dari zat zat berbahaya.

“Dulu memang ada ditemui pemakaian zat berbahaya pada makanan. Tapi sekarang sudah tak ada lagi,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional