Menu

Jual Beli Daging Menurun

  Dibaca : 839 kali
Jual Beli Daging Menurun
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.

Daging sapi
PASARRAYA, METRO–Jelang hari raya kurban, harga daging di Pasar Raya Padang masih normal. Saat ini, komoditi sumber protein ini diperdagangkan dengan harga Rp90 ribu hingga Rp110 ribu per kilogram.

”Sampai sekarang harganya masih normal. Belum ada peningkatan,” ujar salah seorang pedagang daging di Pasar Raya Padang, Am (45), Minggu (13/9).

Ia mengatakan, justru jual beli jelang Idul Adha menurun drastis. Jika biasanya terjual 50 kg daging setiap hari, sekarang hanya 30 kg. Minimnya jual beli ini diprediksi juga karena pengaruh ekonomi yang semakin memburuk. ”Sekarang ekonomi melemah. Jadi susah penghidupan orang sekarang,” ujarnya.

Ketua pedagang daging sapi, Amjelvis mengatakan, penurunann daya beli akibat ekonomi memburuk ini mencapai 50 persen. Hal itu dibuktikan dari jumlah sapi yang dipotong setiap harinya di RPH Lubukbuaya. Dalam kondisi biasa katanya jumlah sapi yang dipotong memcapai 20 ekor per hari.Namun sekarang cuma 10 ekor paling banyak.
”Penurunan bisa mencapai 50 persen. Pedagang ini sudah menjerit sekarang,” ujar Amjelvis. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional