Menu

Joni Rusjan Terpilih jadi Ketua Alumni SMA PGRI 1 Padang 83

  Dibaca : 124 kali
Joni Rusjan Terpilih jadi Ketua Alumni SMA PGRI 1 Padang 83
ALUMNI— Ketua alumni SMA PGRI 1 Padang Angkatan 1983 Joni Rusjan (kanan) bersama wakil ketua Raidil Fitri usai pemilihan ketua, Sabtu (26/6).

PURUS, METRO–Joni Rusjan kembali terpilih sebagai ketua alumni SMA PGRI 1 Padang Angkatan 1983. Ini periode kedua pensiunan PT Telkom ini memimpin organisasi alumni yang cukup aktif bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan ini. Secara aklamasi, Joni di­sah­kan melanjutkan ke­pe­mimpinannya.

Menariknya, sebelum­nya sempat ada empat kan­didat yang digadang-ga­dang akan menggan­tikan posisi Joni Rusjan untuk periode 2021-2024 ini. Na­mun, jelang pemilihan yang berlangsung Sabtu (26/6) itu, semuanya me­ngun­durkan diri. Jadilah Joni yang awal­nya disebut-sebut tak mau maju lagi, didapuk kembali satu pe­riode lagi.

“Joni Rusjan dipilih se­cara aklamasi setelah em­pat kandidat lain mengun­dur­kan diri dalam pe­mili­han yang dilakukan de­ngan cara pemilihan lang­sung pada acara Reunian di Green Garden Cafe, Purus, Padang Barat, Sab­tu, 26 Juni 2021,” kada Da­lisri salah seorang alumni.

Katanya, dari 60 pe­milih Joni Rusjan ditunjuk kedua kalinya meraih du­kungan. Selanjutnya, alum­ni yang awalnya disebut pesaing terdekatnya Raidil Fitri, secara aklamasi men­jadi wakil ketua.

Usai dinyatakan seba­gai ketua IA83 SMA PGRI 1 Padang yang baru, Joni bersama Raidil memas­ti­kan dirinya akan melanjut­kan program kerja ke­pe­ngu­­rusan yang lalu yang dipimpinnya.

Joni Rusjan yang dike­nal sebagai atlet lari 10 KM di Kota Padang era 80-an ini mengatakan, banyak program kerja positif yang telah dicapai kepengu­ru­san yang lalu sehingga ha­rus dilan­jutkan. “Tentunya akan di­lan­jut­kan dalam kepengu­rusan ke depan,” katanya di depan para alumni.

Joni Rusjan menga­ta­kan, biasanya, setiap ada musibah yang menimpa alumni atau keluarga alum­ni, mereka akan bersama-sama turun membantu. Begitu juga ada acara alek atau sejenisnya. “Kami akan terus pertahankan tradisi ini, dan terus me­ning­katkannya,” kata Joni Rus­jan. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional