Menu

Joni Efendi Nahkodai APSSI Padang

  Dibaca : 291 kali
Joni Efendi Nahkodai APSSI Padang
FOTO BERSAMA--Mantan pemain legendaris Semen Padang Joni Efendi foto bersama usai terpilih menjadi Ketua APSSI Padang.

PADANG, METRO–Joni Efendi mantan pemain legendaris Semen Padang dan juga pernah sukses melatih tim PSP Padang terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia ( APSSI) Kota Padang pada Musyawarah APSSI yang digelar di Hotel Ibis Padang, Kamis (3/6). JE sapaan akrab Joni Efendi menuturkan, APSSI merupakan bahagian dari organisasi PSSI  dan wadah untuk pelatih dalam hal mengangkat pelatih lokal baik secara ilmu pengetahuan ke jen­jang yang lebih baik.

” APSSI merupakan kunci, arti­nya APSSI itu organisasi  pelatih, seorang pemain yang handal be­rasal dari seorang pelatih yang hebat pula. Jadi kita mendorong pelatih-pelatih yang ada di Kota Padang untuk meningkatkan licensi mereka, agar bisa berkiprah tidak hanya di klub lokal tapi bisa juga secara nasional maupun inter­nasional,” kata Joni.

Joni yang pernah membawa Semen Padang FC ke Piala Winner Asia itu mengatakan, APSSI se­bagai rekan kerja PSSI dalam menentukan coaching requirement license untuk kompetisi amatir dan profesional.

” Hal yang lain APSSI perlu diingat APSSI tidak memakai dana hibah. Kita berharap dengan ada wadah pelatih ini merupakan iba­dah dalam hal menolong pelatih yang berkemauan tinggi dan memi­liki kemampuan, Namun tidak me­miliki finansial dalam mening­katkan licensi mereka, dalam wadah APSSI kita akan mencoba membantu dan menjembatani, ” kata JE.

Ke depannya, APSSI berman­faat untuk orang banyak dan me­rangkul ‘ jiwa korsa’ para pelatih sepakbola agar saling membantu sesama rekan dalam hal pening­katan kualitas maupun silaturahmi mereka.

” Pelatih yang telah sukses diharapkan membantu sesama rekannya yang terbentur biaya dalam mendapatkan sertifikat licensi, dan peningkatan karirnya. Intinya secara bersama-sama menjadi sukses bukan bentuk per­saingan. Kalau bukan kita siapa lagi,” imbuh Joni.

Ketua Askot PSSI Padang Mas­tilizal Aye menyambut baik seka­ligus mengapresiasi kehadiran APSSI. ” Tujuan organisasi ini ialah menyatukan konsep pelatih, yang akan dilakukan untuk peningkatan kualitas sepakbola. Selain itu,  bagaimana pemain sepakbola mulai dari usia dini bisa men­dapatkan pelatihan yang benar,” ujar Aye.

Aye yang juga anggota DPRD Padang itu menambahkan, diha­rapkan sesama pelatih saling men­dukung dan berbagi ilmu.  ” Jangan ada lagi pelatih yang jalan sendiri-sendiri. Dan ke depannya para pelatih sepakbola di Kota Padang lebih kompak lagi,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pa­dang itu.

Pada Musprov APSSI tersebut juga dihadiri Exco APSSI Pusat H Emral Abus, Exco APSSI Sumbar Delvi Adri dan deretan para pelatih sepakbola anyar di Kota Padang. Pada Musprov APSSI tersebut Joni Efendi telah membentuk tim for­matur dan tidak lama lagi akan menentukan struktur organisasi. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional