Menu

Jokowi Tinggalkan Indonesia Tiga Hari

  Dibaca : 1392 kali
Jokowi Tinggalkan Indonesia Tiga Hari
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.
Jokowi lambaikan tangan

Presiden RI, Joko Widodo

JAKARTA, METRO–Presiden Joko Widodo meninggalkan Tanah Air menuju Amerika Serikat (AS) untuk melakukan kunjungan kenegaraan selama lima hari.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu bertolak bersama rombongan dari Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 18.00 WIB

“Tujuan utama kunjungan ini adalah meningkatkan kerjasama bilateral kedua negara terutama di bidang investasi, perdagangan dan ekonomi kreatif. Serta pengembangan sisi demokrasi dan toleransi,” kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Halim, Sabtu (24/10).

Bekas gubernur DKI Jakarta itu akan memulai lawatan di ibu kota Amerika Serikat, Washington DC. Setelah itu dia akan berkunjung ke sejumlah wilayah di Negeri Paman Sam.

Salah satu wilayah yang akan di sambangi presiden adalah Sillicon Valley, San Jose, California yang merupakan pusat industri digital Amerika Serikat.

“Kami mau bangun poros teknologi dan melihat langsung kesuksesan Amerika Serikat dalam membangun ekonomi digital dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Ikut dalam rombongan Presiden adalah beberapa menteri anggota Kabinet Kerja. Di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, Menkominfo Rudiantara dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong. (dil/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional