Menu

Jokowi: Mulai Juli Setiap Hari 1 Juta Orang Divaksin Covid-19

  Dibaca : 150 kali
Jokowi: Mulai Juli Setiap Hari 1 Juta Orang Divaksin Covid-19
DIVAKSIN— Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu, 27 Januari 2021 lalu, di sisi barat halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada 13 Januari 2021, Presiden menjadi orang pertama yang menerima suntikan dosis vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia.

JAKARTA, METRO–Presiden Joko Widodo menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga 1 juta orang setiap hari mulai Juli 2021. Sebab saat itu pasokan vaksin di Indonesia sudah memadai un­tuk memvaksinasi secara masal hingga 1 juta orang.

Hal itu diungkapkan Pre­­siden Joko Widodo saat pelaksanaan peninjauan vak­sinasi Covid-19 di RS Universitas Indonesia (RSUI), Rabu (9/6). Dia berharap target vaksinasi akan tercapai un­tuk memenuhi herd immunity (kekebalan ka­wa­nan).

“Saya harap proses vaksinasi tak hanya ber­jalan di sini (RSUI) saja tapi juga provinsi lain bergerak secara cepat. Saya dapat informasi juga dilak­sana­kan di Bandung dan Tan­gerang. Jumlahnya ma­sal,” kata Jokowi dalam pida­tonya.

Jokowi menjelaskan bulan Juni ini target vak­sinasi per hari sebanyak 700 ribu ribu orang bisa tercapai. Sehingga target 181,5 juta orang yang men­jadi sasaran vaksinasi bisa segera tercapai.

“Sehingga nanti bulan Juli per hari bisa 1 juta orang,” katanya.

Hari ini sasaran vaksi­nasi diberikan pada dosen dan tenaga pengajar, guru, serta petugas pelayanan publik. Wali Kota Depok, Mohammad Idris ikut men­dampingi Jokowi.

RSUI sebagai salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Depok, telah mempersiapkan ke­bu­tuhan dalam rangka pe­laksanaan vaksinasi. Me­nurut Direktur RSUI dr. As­tuti­ pihaknya telah mem­persiapkan semua yang dibutuhkan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19, mulai dari tempat, alur pelayanan hingga sumber daya ma­nusia.

“Calon penerima vak­sin nanti akan mengikuti alur yang telah dibuat, yaitu registrasi, skrining, pem­berian vaksin dan ob­ser­vasi. Kami berharap proses pemberian vaksin Covid-19 bisa berjalan de­ngan baik,” ujar dr Astuti. (jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional