Menu

Jokowi Minta Pemda, TNI dan Polri, Habiskan Sisa Stok Vaksin 19 Juta Dosis

  Dibaca : 44 kali
Jokowi Minta Pemda, TNI dan Polri, Habiskan Sisa Stok Vaksin 19 Juta Dosis
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

JAKARTA, METRO–Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin me­ngatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk menghabiskan sisa stok vaksin COVID-19 nasional sebanyak 19 juta dosis untuk masyarakat.

“Beliau memahami stok vaksin ditahan di daerah-daerah sebagai cadangan suntik kedua sebesar 19 juta. Beliau minta agar segera dihabiskan saja, karena nanti akan ada dosis vaksin baru yang datang,” kata Budi Gunadi dalam konferensi pers virtual seusai rapat terbatas dengan presiden di Jakarta, Jumat.

Menkes mengatakan dari total stok vaksin s­e­banyak 75 juta di seluruh daerah, telah disuntikkan 56 juta dosis pertama untuk 40 juta orang. Sisanya sebanyak 19 juta dosis akan digunakan untuk pe­nyuntikan dosis kedua. Dia menyampaikan pada akhir Agustus 2021 Indonesia diperkirakan kedatangan 30 juta dosis vaksin tambahan. Presiden meminta vaksinasi agar dipercepat.

“Arahan presiden agar seluruh pemerintah daerah, TNI-Polri segera memanfaatkan stok 19 juta dosis ini,” katanya.(jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional