Menu

Jokowi dan Sejumlah Menteri Tak Pakai Masker Saat Rapat

  Dibaca : 164 kali
Jokowi dan Sejumlah Menteri Tak Pakai Masker Saat Rapat
GELAR RAPAT—Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Senin (3/8).

JAKARTA, METRO
Biro Pers Sekretariat Presiden sempat merilis sejumlah foto rapat terbatas yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan para menterinya. Dalam rapat terbatas itu, tampak Presiden Jokowi, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tidak mengenakan masker.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, penggunaan masker oleh kepala negara dan sejumlah menteri sifatnya situasional. Lalu, dia menjamin jarak antarorang sudah diatur dan setiap orang diberikan pembatas kaca akrilik. “Buka tutup masker dan sudah ada kaca akrilik,” kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (4/8).

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan, Jokowi punya komitmen penting dalam mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.
“Presiden menegaskan bahwa tiap masyarakat wajib menggunakan masker untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19,” kata dia.

Dia menambahkan, presiden kemarin telah mencanangkan kampanye nasional sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan. Hal itu menyusul masih tingginya angka warga yang terkena Covid-19. “Adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi bisa dimulai dari penggunaan masker secara masif,” kata dia.

Selain itu, kata Angkie, presiden juga mendorong seluruh pihak terkait dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar. Baca Juga: IPW Soroti Jabatan Baru Suami Jaksa Pinangki, Menohok Buat Polri.

“Mari kita lebih peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan membiasakan memakai masker saat beraktifitas di area publik dan ketika berinteraksi dengan orang lain,” kata dia. (tan/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional