Menu

Jobat, Si Ahli Curanmor Akhirnya Tertangkap

  Dibaca : 98 kali
Jobat, Si Ahli Curanmor Akhirnya Tertangkap
CURANMOR— Pelaku curanmor lintas provinsi bernisial BA (44) ditangkap Tim Ospnal Satreskrim Polres Limapuluhkota. (ramadalius/posmetro)

LIMAPULUH KOTA, METRO – Seorang pria berinisal BA (44) yang diduga telah melakukan sejumlah aksi kejahatan pencurian sepeda motor untuk daerah Limapuluhkota sekitarnya dan Kota Pekanbaru, akhirnya berhasil dibekuk Tim Ospnal Satreskrim Polres Limapuluh.

Pelaku yang akrab disap Jobat yang juga warga Jorong Lubuk Batingkok, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kota ditangkap Kamis (19/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Penangkapan pelaku semula tidak berjalan mulus. Sebab tersangka yang kerap bolak-balik Pekanbaru-Lubuak Tingkok itu sempat melakukan perlawanan kepada tim Opsnal yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Anton Luther dan Dantim Buser, Bripka Bainur.

Bahkan, tersangka sempat mencoba melarikan diri. Sejumlah warga juga sempat kaget dengan penangkapan terhadap tersangka.

“Meski membantah dan mencoba melawan petugas, tersangka BA akhirnya berhasil kita bekuk,” ungkap Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kasat Reskrim, AKP Anton Luther. Jumat (20/9)

Selain mengamankan tersangka, lanjutnya, polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor jenis scoopy, yang diduga hasil kejahatan yang dilakukan tersangka di Kota Pekanbaru, Riau.

AKP Anton Luther juga menambahkan, Jobat merupakan salah satu buruan Polres Limapuluhkota. Dia cukup ahli dalam menjankan aksinya. Kejahatannya, selain di kawasan Limapuluhkota juga di daerah Kota Pekanbaru.

“Selain bermain di Pekanbaru, kita juga menduga bahwa pelaku juga terlibat dengan sejumlah kejahatan curanmor di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota,” terangnya, kepada wartawan.

Dari hasil interogasi yang dilakukan penyidik, tersangka BA juga mengakui bahwa ia melakukan aksi kejahatan pemerasan bersama seorang rekannya berinisial R alias Pandu (DPO).

“Aksi pemeresan yang dilakukan tersangka dan rekan-rekannya itu, terjadi pada Juni lalu, di Jorong Lubuak Batingkok,” tambahnya.

Hingga kini tersangka BA masih ditahan di Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau untuk pemeriksaan lebih lanjut.(us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional