Menu

Jika Tidak Berbuat dan Berbaur di Tengah Masyarakat

  Dibaca : 603 kali
Jika Tidak Berbuat dan Berbaur di Tengah Masyarakat
PELATIHAN—Kader Pratama bagi caleg, anggota, pengurus DPC, PAC Partai Hanura Kota Payakumbuh di Kantor DPC Hanura Kota Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV mengikuti pelatihan, Senin (22/10).

Marzuki Veri : Mustahil Caleg Jadi Besar
SUKARNOHATTA, METRO – Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Barat, Marzul Veri mengatakan bahwa Calon Legislatif (Caleg) dari Partai dengan Nomor 13 itu harus membangun ketokohan agar diri dan Partainya besar, sebab tidak akan mungkin seorang Caleg akan menjadi besar dan dikenal jika ia tidak berbuat dan berbaur ditengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 itu saat membuka Pelatihan Kader Pratama bagi Caleg, Anggota, Pengurus DPC, PAC Partai Hanura Kota Payakumbuh di Kantor DPC Hanura Kota Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV Senin (22/10).

Mantan Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat itu juga mengatakan dengan besarnya Partai maka Caleg yang sudah membangun ketokohan juga akan besar. Untuk membangun ketokohan, Caleg bisa memulai dengan fokus dengan bidangnya masing-masing, sehingga ia bisa dikenal dan ketokohannya bisa muncul.

“Caleg Hanura Kota Payakumbuh harus membangun Ketokohan untuk bisa meraih simpati masyarakat dan membesarkan partai. Untuk melakukan itu bisa dimulai dengan fokus terhadap bidang yang kita pahami atau dikuasai. Sebagai contoh, Caleg Hanura yang berlatar belakang Ustad/penceramah bisa memulai dengan menulis di media cetak/online mengenai pendapat/opininya terkait situasi yang cukup hangat di Payakumbuh, yakni LGBT,” sebutnya.

Pria yang juga kerap menjadi Narasumber diberbagai kegiatan Politik itu juga mengatakan untuk membangun ketokohan juga bisa dilakukan dengan cara meningkatkan SDM, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Kader Pratama yang sedang digelar di Payakumbuh ini. Sehingga saat “Menjual diri” ketengah-tengah masyarakat Caleg Hanura mempunyai bekal yang cukup.

“ Untuk meningkatkan SDM bisa dengan berbagai cara, bisa dengan mengikuti pelatihan, banyak diskusi dan membaca. Dan yang terpenting Caleg juga harus memikirkan cara kreatif dalam membangun dan membesarkan Partai,” tambahnya lagi.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan Kader Pratama yang digelar merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa yang sebelumnya diikuti sejumlah pengurus DPC di DPD Hanura Propinsi Sumatera Barat. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan pembekalan lanjutan.

“ Kegiatan ini wajib diikuti oleh Caleg Hanura Kota Payakumbuh, untuk itu kita sengaja mendatangkan Narasumber dari DPD Hanura, termasuk orang-orang yang ilmu dan pengalaman dibidangnya masing-masing,” sebutnya.

Ketua Panitia Latihan Kader Pratama Edwardi, menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Kader Pratama (LKP) akan digelar selama dua hari, untuk hari pertama selesai pembukaan kegiatan Pelatihan secara resmi oleh ketua DPD, akan dilanjutkan dengan materi.

“Kegiatan LKP ini akan kita gelar selama dua hari, setelah pembukaan secara resmi oleh ketua DPD akan dilanjutkan materi oleh sejumlah narasumber, diantarannya, Zainal (Mantan Anggota DPRD 50 Kota), Basrizal (Mantan Anggota DPRD dan Pengurus DPD Hanura), Media Febrina (Mantan Ketua Panwaslu), Ruslan Abdul Gani (Pengurus DPP Hanura), Hendra Yani (Mantan Ketua KPU Payakumbuh) serta Asyrwan Yunus (Mantan Wakil Bupati 50 Kota). (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional