Menu

Jika Sumbar masih Zona Merah, Shalat Idul Adha Ditiadakan di Masjid

  Dibaca : 218 kali
Jika Sumbar masih Zona Merah, Shalat Idul Adha Ditiadakan di Masjid
Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasubbag TU H.Yusmarli, Kasi Bimas H. Alinardius dan Kasi PHU H. Erizal mengikuti Sosialisasi SE. 15 Tahun 2021.

TANAHDATAR, METRO–Ka Kankemenag Kabu­paten Tanah Datar H. Syah­rul didampingi Kasubbag TU H.Yusmarli, Kasi Bimas H. Alinardius dan Kasi PHU H. Erizal mengikuti So­sialisasi SE. 15 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Sha­lat Idul Adha dan Ibadah Qurban Tahun 1442 H/2021 M dengan Staf Khusus Men­teri Agama RI melalui Virtual di Loby Kemenag Senin (5/7).

Sosialisas SE.15 Tahun 2021 itu diikuti para Ka Kankemenag Kabupaten/ Kota SE Provinsi Sumatera Barat, Kabag TU, Kabid, Pembimas pada Kanwil Kemenag Sumbar.

Staf Khusus (Stafsus) Menag RI Muhammad Nu­ruz­zaman dalam acara sosialisasi yang digelar secara virtual  tersebut menyampaikan tentang pelaksanaan SE. 15 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Pe­laksanaan Obadah Qur­ban di wilayah masing- masing.

Stafsus Menag dalam kesempatan itu menje­laskan seorang pimpinan Negara wajib melindungi Rakyatnya. Begitu juga seorang Menag RI wajib melindungi ASN dan u­matnya.

Karena Provinsi Su­matera Barat termasuk zona merah dalam kasus Covid 19, Stafsus Menag meminta Ka Kanwil Ke­menag Provinsi Sumatera Barat untuk selalu berhati-hati, Dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Jika Sumatera Barat masih berstatus zona me­rah Covid 19, maka pelak­sanaan Shalat Idul Adha dan Ibadah Qurban bagi umat Islam serta pelak­sanaan Ibadah Agama lain akan ditiadakan di Masjid, ujar Sta­f­sus Menag RI Muhammad Nu­ruz­zaman menam­bah­kan.

Sementara Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir Ilyas meng­himbau seluruh Kepala Kemenag Kabupaten/Kota dan Kabag, Kabid serta Pembimas pada Kanwil Sumbar untuk membe­rikan sosialisasi kepada ASN Kemenag di Sumbar dan mematuhi SE. 15 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha dan Ibadah Qurban tahun 1442 H/2021 M serta me­ngikuti Protokol Keseha­tan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional